Scroll to Top

Finding Dory Pecahkan Rekor Film Animasi Terlaris

By Arya Azhar / Published on Monday, 20 Jun 2016

Finding-Dory-box-office-projection

Finding Dory sukses berenang hingga ke puncak tangga box office pekan ini dengan hasil fantastis $136.2 Juta hanya dalam waktu tiga hari saja.

Penghasilan sebesar ini membuat Finding Dory berhasil memecahkan rekor sebagai film animasi terlaris dengan pendapatan pekan pertama tertinggi sepanjang sejarah.

Dory menjadi film animasi kedua Disney yang meraup hasil box office spektakuler tahun ini setelah sebelumnya Zootopia juga berhasil memecahkan rekor menembus 1 Milyar dollar di akhir penayangannya.

Tak hanya laris secara komersial, Dory juga ‘banjir pujian’ dari hampir semua penonton maupun kritikus.

Dory mendapat rating “A” di cinemascore, 95% fresh di Rottentomatoes, dan nilai 8,2/10 dari IMDB yang menjamin bahwa filmnya memang bagus.

Dari bioskop Indonesia dan teritori lainnya, Finding Dory menghasilkan tambahan $50 Juta menjadi total keseluruhan sebesar $186 Juta.

Dory diprediksi akan mampu mengungguli film ‘Finding Nemo’ yang memperoleh total $936 Juta saat tayang 13 tahun yang lalu.

Finding Dory mengisahkan tentang perjalanan Dory (Ellen DeGeneres) bersama Marlin (Albert Brooks) dan Nemo (Hayden Rolence) untuk mencari orang tua nya yang telah lama hilang.

Ikan biru pelupa itu tiba-tiba ingat akan kenangan masa kecilnya, yaitu tentang permata dari Teluk Morro, California.

Bersama seekor gurita baik hati Hank, Hiu Paus yang centil Destiny, dan Paus Beluga, Bailey, Dory menjelajah lautan untuk kembali bertemu dengan keluarganya.

Finding Dory tayang dalam dua versi di Indonesia yakni versi asli berbahasa inggris dan versi dubbing bahasa indonesia dengan judul ‘Mencari Dory’. Versi dubbingnya turut disuarakan oleh Syahrini sebagai Destiny dan Raffi Ahmad sebagai Bailey.

Berikut daftar 10 film terlaris di Amerika pekan ini :

box office 20 june

Komentar Anda