Scroll to Top

Aston Villa vs Liverpool: Reuni Bagi Stewart Downing

By Wan Faizal / Published on Sunday, 18 Dec 2011

Laga antara Aston Villa melawan Liverpool, Minggu (18/12) pukul 21.05 WIB, akan memberikan kenangan tersendiri bagi gelandang Liverpool, Stewart Downing.

Sebelum bergabung bersama The Anfield Gank, Downing adalah pemain yang cukup diandalkan oleh Villa. Bahkan, musim lalu kemenangan 1-0 Villa atas Liverpool dicetak oleh pemain kelahiran 22 Juli 1984 itu.

“Pertandingan nanti akan terasa spesial bagi Stewart. Saya yakin ia akan mendapatkan sambutan yang ramah dari fans Villa,” yakin bek Liverpool, Martin Skrtel.

Dari sisi pertandingan, bek asal Slovakia tersebut meminta rekan-rekannya untuk fokus melawan Villa, terutama mewaspadai pergerakan striker mereka, Darren Bent.

“Kami harus menjalani banyak pertandingan di akhir tahun ini. Itu berarti akan ada banyak poin yang bisa kami ambil. Dan itu harus dimulai dengan mengalahkan Villa,” ucapnya pada liverpoolfc.tv

“Darren Bent adalah pemain hebat, ia juga striker Tim Nasional Inggris. Kami harus mewaspadainya serta mencegahnya untuk mencetak gol.”

Lumayan apiknya kinerja pertahanan Liverpool dalam beberapa pertandingan terakhir diyakini akan bisa menghentikan aksi-aksi yang akan dilakukan oleh Bent. Namun, patut dicatat, Bent sudah tidak pernah lagi mencetak gol sejak 5 November silam.

Dari kubu tuan rumah, laga melawan Liverpool ini akan menjadi laga pembuka dari empat pertandingan berat yang akan mereka lakoni hingga akhir tahun. Setelah ini, The Villans akan menjamu Arsenal, serta bertandang ke markas Stoke City dan Chelsea.

“Kami akan menghadapi klub besar kali ini. Dan seperti biasa, kami selalu diposisikan sebagai underdogs setiap melawan tim raksasa,” kata Alex McLeish, manajer Villa.

“Tapi kami bermain di kandang sendiri, dan para pemain tidak boleh merasa takut karena ini adalah kandang kami,” serunya.

Di pertandingan ini, McLeish masih belum bisa memainkan Shay Given yang mengalami cedera saat melawan Manchester United lalu. Selain itu, Gabriel Agbonlahor harus absen karena akumulasi kartu kuning. Serta Fabian Delph yang mengalami cedera lutut.

Perkiraan susunan pemain:

Aston Villa (4-3-3): 22. Brad Guzan; 2. Alan Hutton, 5. Richard Dunne, 6. James Collins, 3. Stephen Warnock; 31. Chris Herd, 19. Stilian Petrov, 25. Barry Bannan; 12. Marc Albrighton, 10. Charles N’Zogbia, 9. Darren Bent. Manajer: Alex McLeish

Liverpool (4-3-3): 25. Pepe Reina; 2. Glen Johnson, 5. Daniel Agger, 37. Martin Skrtel, 3. Jose Enrique; 26. Charlie Adam, 14. Jordan Henderson, 11. Maxi Rodriguez; 19. Stewart Downing, 18. Dirk Kuyt, 7. Luis Suarez. Manajer: Kenny Dalglish

Head to head:

22-05-2011: Aston Villa 1-0 Liverpool

07-12-2010: Liverpool 3-0 Aston Villa

30-12-2009: Aston Villa 0-1 Liverpool

25-08-2009: Liverpool 1-3 Aston Villa

23-03-2009: Liverpool 5-0 Aston Villa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda