Scroll to Top

Film Klasik ‘Tiga Dara’ Tayang Kembali Di Bioskop Setelah 60 Tahun

By Arya Azhar / Published on Tuesday, 21 Jun 2016

tiga dara

60 tahun berselang paska penayangannya pertama kali tahun 1956, film nasional legendaris karya Usmar Ismail ‘Tiga Dara‘ siap ditayangkan kembali di layar lebar mulai bulan Agustus mendatang.

Berkat proses restorasi secara digital di laboratorium L’Immagine Ritrovata Italia selama satu tahun, materi film aslinya yang masih berbentuk pita seluloid dan sudah rusak parah di perbaiki kualitas gambarnya menjadi jernih layaknya film baru.

Tiga Dara merupakan film klasik nasional kedua yang berhasil  di restorasi menyusul Lewat Djam Malam (1954) yang juga telah ditayangkan kembali secara terbatas di bioskop pada tahun 2012.

Diperankan oleh Chitra Dewi, Indriati Iskak, dan Mieke Wijaya, Tiga Dara mengisahkan tentang Nunung, Nana dan Nenny, tiga gadis cantik yang tinggal bersama sang nenek paska ibu mereka yang meninggal dunia.

Neneknya pusing mengurus ketiga gadis ini dan apalagi Ayah mereka juga terlihat hanya sibuk dengan urusan dirinya sendiri.

Hubungan tiga gadis ini diuji setelah kemunculan tiga pria Herman, Toto dan Joni. Pertentangan antara Nunung yang pendiam dan Nana yang agresif harus ditanggulangi oleh si bungsu yang lincah, Nenny.

Tiga Dara versi restorasi ini rencananya akan tayang terbatas di beberapa bioskop mulai tanggal 11 Agustus 2016.

Sementara versi remake-nya berjudul ‘Ini Kisah Tiga Dara‘ yang digarap oleh Nia Dinata dan dibintangi Shanty, Tara Basro, dan Tatjana Akman akan menyusul tayang pada bulan Oktober 2016.

Berikut trailer ‘Tiga Dara’ versi restorasi dengan kualitas 4K dan trailer versi remake ‘Ini Kisah Tiga Dara’ :

TigaDara

Komentar Anda