Scroll to Top

10 Kata Kunci Pencarian Paling Populer di Google Sepanjang 2011

By Febriano Arfiandi / Published on Sunday, 18 Dec 2011

Datangnya akhir tahun, membuat kita berpikir kembali tentang hal apa saja yang sudah kita jalani di tahun ini. Begitu pula dengan Google. Google telah merangkum berbagai kata kunci yang paling dicari oleh masyarakat dunia sepanjang tahun 2011 lewat Google Zeitgeist 2011. Berikut urutannya:

1. Rebecca Black

Remaja berumur 13 tahun ini menggebrak dunia internet dengan lagunya yang berjudul “Friday”. Berawal dari banyaknya cemoohan akan kemampuan bermusiknya dan single-nya yang fenomenal tersebut malah mengantarkannya ke kancah popularitas. Videonya yang diunggah ke Youtube mencapai lebih dari 167 juta views.

2. Google+

Jangan menganggap remeh social network yang satu ini. Meskipun tergolong pendatang baru, dalam tiga minggu saja Google+ telah berhasil mengumpulkan 10 juta pengguna dari seluruh dunia.

3. Ryan Dunn

Ryan Dunn adalah seorang aktor dalam film “Jackass” yang terkenal akan aksi-aksi gilanya yang tak kenal takut. Kematiannya yang disebabkan karena kecelakaan lalulintas tersebut membuatnya menjadi salah satu berita yang paling dicari oleh para pengguna internet.

4. Casey Anthony

Bermula dari eksploitasi media akan kasus Casey Anthony yang dituduh telah membunuh anaknya sendiri yang baru berumur 2 tahun. Namun berdasarkan keputusan hakim, Casey dinyatakan tidak bersalah.

5. Battlefield 3

Battlefield 3 adalah game fps (first person shooter) yang memiliki banyak penggemar setia. Sehingga kehadiran sequel terbarunya ini sangatlah ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya. Battlefield 3 telah terjual lebih dari 5 juta kopi pada minggu pertama.

6. iPhone 5

Sebelum Apple resmi mengeluarkan iPhone 4S, banyak kalangan yang berspekulasi bahwa generasi iPhone selanjutnya adalah iPhone 5. Namun semua rumor itu ternyata tidak benar, karena ternyata Apple mengeluarkan iPhone 4S sebagai produknya yang terbaru sedangkan iPhone 5 diperkirakan baru akan diluncurkan pada tahun berikutnya.

7. Adele

Adele menggebrak industri musik lewat albumnya yang berjudul “21” yang telah terjual lebih dari 208.000 kopi pada minggu pertama di Inggris.

8. Fukushima Daiichi (Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Fukushima)

Bencana yang melanda Fukushima tersebut tampaknya menjadi sorotan masyarakat dunia. Pasalnya gempa bumi yang terjadi di wilayah itu menyebabkan kerusakan di beberapa sektor pembangkit listrik tenaga nuklir ini. Tak sedikit kerugian yang diderita, serta korban nyawa akibat bencana ini.

9. Steve Jobs

Siapa yang tak kenal Steve Jobs? Kematian pendiri Apple ini banyak menyita perhatian para penggemar gadget dan komputer di seluruh dunia.

10. iPad2

iPad2 terjual lebih dari 500.000 unit pada akhir minggu pertama peluncurannya. Bentuknya yang lebih tipis dan ringan dari pendahulunya menjadi daya tarik tersendiri sehingga banyak kalangan yang mencari-cari informasi mengenai tablet yang satu ini.

Berikut cuplikan video dari Zeitgeist 2011:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda