Scroll to Top

Oppie Andaresta Juga Bisa Nge-Jazz

By Aditya / Published on Sunday, 18 Dec 2011

Oppie Andaresta memang serba bisa. Jago nyanyi, mencipta lagu, bikin lirik, hingga main alat musik. Jenis musik yang ditekuninya pun bermacam-macam, dari pop, slow rock, blues, sampai etnik. Tak hanya itu, pelantun lagu ”Cuma Khayalan” ini ternyata juga piawai nge-jazz.

Penyanyi yang termasuk senior ini merasa gembira dengan perkembangan musik jazz di Indonesia. Menurutnya, jazz mulai merakyat, mulai disukai oleh banyak kalangan dari segala lapisan.

Kian merakyatnya genre musik yang kerap dianggap sebagai musik untuk kalangan terbatas ini ditandai dengan banyaknya anak muda yang mau memainkan jazz dan semakin seringnya festival musik jazz digelar.

”Jazz bukan sesuatu yang sulit dijangkau, bukan musik orang-orang kaya. Kenyataannya, (jazz) sekarang sudah banyak didengar dan datang ke festival musik jazz,” tutur penyanyi yang kini menginjak usia 38 tahun ini seperti dikutip dari DetikHot.

Oppie Andaresta sendiri merasa tersanjung karena dirinya masih kerap dilibatkan dalam berbagai pergelaran musik. Bahkan, jika ada peluang untuk main bareng musisi yang levelnya lebih tinggi, Oppie Andaresta tidak akan menampiknya.

”(Jika ada) kesempatan main bareng Abdee (Slank), saya punya kesempatan main musik yang tingkat kesulitannya tinggi,” ujar perempuan berdarah Minang yang lahir di Jakarta ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda