Scroll to Top

Barcelona Juara, Lionel Messi Jadi yang Terbaik

By Wan Faizal / Published on Sunday, 18 Dec 2011

Kesuksesan yang diraih Barcelona di ajang FIFA Club World Cup 2011 berimbas positif pada Lionel Messi. Pemain asal Argentina yang menjadi bintang di laga final itu berhasil menyabet penghargaan pemain terbaik turnamen.

Messi mencetak dua gol di laga final yang digelar di Yokohama International Stadium, Minggu (18/12). Gol pertama Messi di menit 17 lahir berkat umpan Xavi Hernandez, sementara gol keduanya di menit 82 berkat umpan dari Daniel Alves.

Xavi sendiri menjadi runner-up dibawah Messi. Ia juga mencetak gol kedua di pertandingan melawan Santos. Sementara Neymar hanya berada di peringkat ketiga pemain terbaik.

Sementara dari kategori pencetak gol terbanyak, Barcelona keluar sebagai pemenangnya dengan koleksi delapan gol. Messi dan Adriano menjadi pencetak gol terbanyak dengan dua gol.

Barcelona juga menjadi tim dengan pertahanan paling rapat. Dalam 180 menit yang mereka lakoni, Cesc Fabregas dkk tidak pernah menderita gol. Sementara peringkat kedua tim dengan kebobolan terminim diraih oleh Monterrey.

Kashiwa Reysol menjadi tim dengan koleksi kartu paling banyak sepanjang turnamen. Dari empat pertandingan, mereka menorehkan enam kartu. Ryoichi Kurisawa dan Leandro Domingues menyumbang masing-masing dua kartu bagi Kashiwa.

Berikut adalah beberapa penghargaan yang diterima pemain dan klub di FIFA Club World Cup 2011:

Juara: Barcelona

Runner-up: Santos

Peringkat Ketiga: Al-Sadd

Peringkat Keempat: Kashiwa Reysol

Pemain Terbaik: Lionel Messi

Runner-up Pemain Terbaik: Xavi Hernandez

Peringkat Ketiga Pemain Terbaik: Neymar

FIFA Fair Play Award: Barcelona

Top scorer: Lionel Messi, Adriano (2 gol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda