Scroll to Top

Aplikasi Facebook Versi Android Lebih Populer Daripada Versi iPhone

By Febriano Arfiandi / Published on Sunday, 18 Dec 2011

Perang aplikasi antar iOS dan Android memang sudah lama menjadi rahasia umum. Pasalnya, kedua platform tersebut sama-sama menawarkan beragam pilihan aplikasi yang menarik.

Bahkan pada aplikasi Facebook yang sama-sama dimiliki keduanya, jumlah pemakaiannya pun saling bersaing. Aplikasi Facebook pada Android diluncurkan pada tahun 2009 atau terpaut satu tahun di belakang peluncurannya pada iPhone.

Menurut AppData tracking service, untuk pertama kalinya jumlah penggunaan aplikasi Facebook untuk Android lebih tinggi dibandingkan dengan jumlah penggunaan Facebook untuk iPhone. Sebelumnya, pengguna aktif aplikasi Facebook untuk Android selalu berjumlah di bawah iPhone.  Namun kali ini, seiiring dengan banyaknya gadget yang mengusung OS Android ini menjadikannya lebih banyak digunakan ketimbang pesaingnya tersebut.

Walaupun dalam hitungan bulanan, jumlah pengguna aktif Facebook untuk Android sedikit tertinggal dibandingkan iPhone, namun dalam skala harian Android lebih unggul. Berdasarkan berita yang dilansir dari Techcrunch, jumlah pengguna aktif harian facebook untuk Android sebesar 68,2% sedangkan facebook untuk iPhone sebesar 57,9%.

Hal ini mungkin dikarenanakan penggunaan Android lebih populer di kalangan remaja atau penggila teknologi yang notabenenya adalah pengguna Facebook aktif. Jika dibandingkan dengan iPhone yang harganya lebih mahal karena identik dengan style dan status seseorang.

Faktor lain yang juga menyebabkan pengguna aktif Facebook untuk Android lebih banyak karena pada Facebook untuk Android, fitur Timeline sudah bisa digunakan sedangkan pada iPhone masih belum terdapat fitur ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda