Scroll to Top

Twitter akan Hadirkan Fitur Sticker

By Ditya / Published on Tuesday, 28 Jun 2016

Twitter

Twitter tak lama lagi akan menghadirkan fasilitas sticker pada layanannya. Fitur ini memungkinkan pengguna menambahkan sticker pada foto yang diunggahnya ke layanan Twitter agar membuatnya terlihat lebih menarik. Fasilitas sticker sendiri sebenarnya bukan hal yang baru karena Facebook, Snapchat, dan layanan lainnya sudah lebih dulu memperkenalkan fitur ini.

“Segera, Anda dapat menelusuri set kami berputar stiker untuk bergabung dalam percakapan real-time, dan pilih dari perpustakaan ratusan aksesoris, emoji, dan alat peraga untuk membuat foto Anda lebih menyenangkan.”

“Gunakan mereka untuk berbagi apa yang Anda lakukan atau apa yang Anda rasakan, untuk menunjukkan dukungan untuk sebuah sebab, atau hanya menambahkan beberapa bakat. Anda dapat menggunakan beberapa stiker pada foto, mengubah ukuran dan memutar mereka, dan menempatkan mereka di mana saja pada gambar Anda,” keterangan resmi Twitter melalui blog resminya.

Pengguna Twitter nantinya dapat memilih ratusan sticker, emoji, dan gambar lainnya untuk ditambahkan pada foto yang diunggahnya. Tak hanya itu, pengguna juga memungkinkan untuk melakukan rotasi dan mengubah ukuran sticker agar sesuai dengan kebutuhan atau agar senada dengan foto yang diunggah.

“Setelah Anda Tweet foto dengan stiker di atasnya, foto Anda menjadi lebih searchable dalam visual spin baru pada hashtag. Tapping pada stiker di Tweet membawa Anda ke timeline baru, di mana Anda dapat melihat bagaimana orang-orang di seluruh dunia menggunakan stiker yang dengan cara yang berbeda,” tulis Twitter.

Sepertinyang dilansir dari GSM Arena (27/06/2016), fitur sticker ini nantinya akan tersedia untuk pengguna iOS, Android, dan website Twitter. Sayangnya, belum diketahui kapan rilisnya.

Komentar Anda