Scroll to Top

Oppo R9S Dirilis Tahun Ini, Andalkan Chipset Qualcomm?

By Ditya / Published on Wednesday, 29 Jun 2016
Oppo R9
Oppo R9

Smartphone Oppo R9S kabarnya akan diluncurkan tahun ini atau tepatnya sekitar Agustus – September mendatang. Ponsel ini akan mengusung konsep yang sama dengan seri R9 yang mengandalkan desain yang tipis dan balutan casing berbahan metal yang elegan. Oppo R9S kabarnya beralih ke chipset besutan Qualcomm sebagai dapur pacu utamanya.

Oppo R9S kabarnya mengusung layar sentuh berukuran lebih besar dari Oppo R7, yakni 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi panel AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) yang menawarkan kerapatan hingga 401 piksel per inci, serta dilindungi Gorilla Glass 4. Oppo R9S kemungkinan menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka ColorOS 3.0.

Performa yang ditawarkan oleh Oppo R9S cukup gahar di kelas menengah premium dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 650 yang mengusung prosesor hexa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 64-bit dan dual-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 1,8GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB, serta didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 510 yang powerful.

Tak hanya itu, Oppo membekali R9S ini dengan kamera berkekuatan 13 megapiksel dengan lima elemen lensa aperture f/2.2 didukung sensor BSI yang didukung oleh fitur autofokus dan dilengkapi oleh fitur LED flash, serta autofokus. Kamera depan Oppo R9S ini malah mengusung resolusi lebih tinggi, yakni 16 megapiksel aperture f/2.0 untuk keperluan foto selfie dan video chat.

Ponsel canggih Oppo R9S ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 64GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB hybrid slot. Smartphone ini mendukung konektivitas 4G LTE, Bluetooth, 3G HSPA, port micro USB, WiFi, GPS, dan sensor sidik jari. Oppo membekali R9S dengan teknologi Super VOOC yang mampu mengisi baterai 2500mAh dalam waktu 15 menit saja, seperti yang dilansir dari GSM Arena (28/06/2016).

Komentar Anda