Scroll to Top

GM Indonesia Tunjuk Direktur PR Baru

By Aditya Mahadika / Published on Monday, 19 Dec 2011

Tanpa ada acara seremonial, General Motors Indonesia mengumumkan penunjukan Maria Sidabutar sebagai Direktur Public Relations GM Indonesia yang baru.

Presiden Direktur GM Indonesia, Marcos A. Purty dalam keterangan persnya mengatakan penunjukan Maria adalah langkah strategis untuk GM Indonesia untuk memimpin strategi serta implementasi program komunikasi, termasuk media relations.

“Sebagai suatu perusahaan, GM Indonesia sedang memasuki tahap ekspansi agresif yang kelak akan menjadi kunci penggerak dalam strategi pertumbuhan GM di Asia Tenggara,” kata Marcos A. Purty.

Bidang komunikasi bukan hal baru bagi Maria. Ia pernah menjabat Direktur Public Affairs dari firma public relations Burson-Marsteller Jakarta selama lebih dari 2,5 tahun. Ia juga pernah bekerja selama tiga tahun dengan World Bank Indonesia sebagai konsultan di Kementerian Perdagangan. Maria juga ditugaskan oleh World Bank Indonesia untuk menjalankan program public relations untuk Tim Nasional Peningkatan Ekspor dan Investasi (Timnas PEPI) pada tahun 2007.

Maria secara aktif berperan dalam kampanye PR bertajuk “Walk the World” untuk World Food Program (WFP) dari bulan Maret hingga April 2006. Sebelumnya, ia melaksanakan serangkaian sesi pelatihan tentang media dan komunikasi untuk tim World Bank di Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), setahun setelah bencana tsunami terjadi.

Ia memulai karirnya sebagai seorang konsultan di Indo Pacific Reputation Management, sebuah firma konsultan komunikasi di Jakarta sejak Maret 1997.

Maria juga pernah menduduki posisi Public Relations Manager PT. PALYJA, anak perusahaan SUEZ, sebuah grup perusahaan internasional yang mengelola usaha air, limbah serta energi yang menyediakan layanan air bersih di Barat Jakarta. Jabatan tersebut dijalaninya dengan baik selama kurun 5 tahun sejak Oktober 2000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda