Scroll to Top

Sriwijaya FC Menang WO, Hilton Moreira Malah Sedih

By Aditya / Published on Wednesday, 29 Jun 2016

Sriwijaya FC Hilton Moreira gol

Sriwijaya FC dinyatakan menang WO atas tuan rumah Persija Jakarta dengan skor 0-3 dalam lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Championship A (ISC A) atau Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 setelah laga dihentikan pada menit 81 karena kericuhan suporter. Namun, bomber Sriwijaya FC, Hilton Moreira, justru merasa sedih. Mengapa?

Striker asal Brasil ini sedikit kecewa karena golnya ke gawang Persija saat itu dibatalkan karena Sriwijaya FC menang WO. Saat laga dihentikan, Laskar Wong Kito memang sudah unggul 0-1 berkat gol Hilton Moreira dari tendangan bebas yang ciamik pada menit 65.

“Saya sedih gol yang saya cetak tak dianggap. Namun saya dapat memahami itu, dan yang terpenting kami bisa meraih poin penuh,” ungkap Hilton Moreira beberapa waktu lalu.

Manajemen Sriwijaya FC sendiri menyambut gembira keputusan tersebut. “Memang ini yang kita inginkan. Dari awal kita tekankan untuk menjaga agar poin kita tandang kemarin jangan sampai hilang atau berkurang. Itu yang terpenting dulu,” ujar Dodi Reza Alex selaku Presiden Klub Sriwijaya FC.

Terkait wacana kompetisi akan dihentikan karena terjadinya sejumlah insiden, Dodi Reza Alex menyatakan tidak sepakat. “Saya sebagai insan sepakbola sangat malu sekali mendengarnya. Tapi saya tidak setuju kalau kompetisi kembali dibekukan,” tandasnya.

“Kompetisi ini baru saja dibenahi. Yang perlu dilakukan adalah pembinaan, peningkatan keamanan,” imbuh anggota Exco PSSI ini.

 

Komentar Anda