Scroll to Top

Nissan Gelar Pelatihan Otomotif bagi Guru SMK

By Aditya Mahadika / Published on Monday, 19 Dec 2011

PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) menggelar pelatihan otomotif bagi 72 guru dari 25 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang tersebar di Kabupaten Madiun, Jawa Timur dan Kulonprogo, Yogyakarta. Pelatihan ini berlangsung pada awal Desember 2011 lalu.

Bagus Pranoto, Project Leader CSR NMI, mengatakan perkembangan teknologi di industri otomotif terus berkembang dengan pesat membuat pelatih ini bisa digunakan guru untuk menambah wawasan dan pengetahuan mereka. “Nantinya pengetahuan itu bisa diteruskan kepada anak didiknya,” kata Bagus Pranoto.

Dalam pelatihan ini, dipaparkan teori mengenai cara kerja dan fungsi dari berbagai jenis teknologi yang diaplikasikan pada kendaraan Nissan seperti Electronic Concentrate Engine Control System (ECCS), Continuosly Variable Valve Timing Control (CVT-C), Continuosly Variable Transmission (CVT) dan Vehicle Dynamic Control (VDC).

Di samping itu, para guru berkesempatan menguji langsung cara kerja dari rangkaian teknologi yang dipaparkan pada kendaraan Nissan yang khusus disediakan pada pelatihan ini.

Sebagai bagian dari kegiatan ini, NMI juga menyerahkan bantuan pendidikan berupa 2 buah transmisi manual kepada perwakilan dari SMKN 1 Wonosari dan 1 buah mesin kendaraan All New X-Trail dan 1 buah transmisi CVT kepada perwakilan dari SMKN 2 Pengasih. Bantuan tersebut diperlukan sebagai alat peraga dan alat bantu pada saat praktek pelajaran mekanik otomotif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda