Scroll to Top

Repsol Honda Persiapkan Aoyama Gantikan Pedrosa

By Rheza Fadhlillah / Published on Tuesday, 21 Jun 2011

Pembalap Honda Gressini Hiroshi Aoyama telah dipersiapkan untuk duduk menggantikan posisi Dani Pedrosa di Repsol Honda pada balapan di Assen Belanda. Hal ini dilakukan setelah Pedrosa mengkorfirmasi bahwa dirinya tidak akan ikut berlaga di Assen karena masih berada dalam kondisi pemulihan pasca operasi.

Pedrosa mengatakan ia baru akan kembali membalap pada GP Italia di sirkuit Mugello awal Juli nanti. Ia tidak yakin dirinya telah pulih sepenuhnya pada balapan di Assen.

Pedrosa baru saja menyelesaikan operasi tambahan minggu lalu. Operasi yang dilakukan tim dokter dari Institut Universitari Dexeus berhasil menyembuhkan sedikit keretakan tulang di bahu Pedrosa. Mereka yakin teknik operasi yang mereka lakukan akan membantu mempercepat pemulihan bahu Pedrosa.

Pembalap Repsol Honda tersebut mengakui dirinya sudah lebih baik sekarang. Ia sudah tidak merasakan lagi sakit pada bahu kirinya. Namun ia melanjutkan masih sulit baginya untuk bisa langsung turun pada balapan di Assen.

Kecelakaan yang terjadi di Le Mans membuat Pedrosa harus rela absen pada dua balapan di Spanyol dan di Inggris. Bahkan kali ini ia pun harus rela kembali melepas balapan di sirkuit Assen Belanda.

Hiroshi Aoyama pun akhirnya dipersiapkan untuk sementara menggantikan posisinya. Jika pada balapan di Assen nanti Hiroshi Aoyama akan mengendarai Repsol Honda, maka posisinya di Honda Gressini akan digantikan oleh pembalap jepang lain Kousuke Akiyoshi.

Akiyoshi merupakan juara bertahan balapan superbike di Jepang. MotoGP bukan lah hal baru baginya. Ia pernah membalap untuk Honda Interwetten tahun lalu menggantikan Aoyama yang kala itu sedang mengalami cedera.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda