Scroll to Top

Zulkifli Syukur Girang Alfred Riedl Kembali ke Timnas

By Aditya / Published on Friday, 01 Jul 2016

Zulkifli Syukur timnas indonesia senior aff

Kembalinya Alfred Riedl menukangi Timnas Indonesia untuk yang ketiga kalinya disambut girang oleh pemain kawakan, Zulkifli Syukur. Bek sayap Pusamania Borneo FC ini menilai pelatih gaek asal Austria itu memang cocok untuk membesut timnas senior yang akan tampil di ajang AFF Cup 2016 mendatang.

“Kalau saya pribadi melihat sosok beliau (Alfred Riedl) sebagai sosok yang disiplin dan keras dalam latihan,” sebut Zulkifli Syukur beberapa waktu lalu di Samarinda, Kalimantan Timur.

“Tapi (Alfred Riedl) bisa menempatkan diri kapan berlaku disiplin dan supel dengan pemain. Dia pelatih hebat yang pernah saya kenal,” lanjutnya.

Zulkifli Syukur memang cukup mengenal dekat Alfred Riedl. Pasalnya, mantan pemain Arema, Persib Bandung, dan Mitra Kukar ini pernah menjadi bagian dari skuat asuhan Alfred Riedl saat masih menjadi pelatih Timnas Indonesia di era-era sebelumnya.

Tak hanya Zulkifli Syukur, sejumlah pemain senior lainnya pun mendukung penuh keputusan PSSI yang telah menunjuk Alfred Riedl untuk kembali menangani Timnas Indonesia, salah satunya adalah Bambang Pamungkas alias Bepe.

“Melihatnya sebagai pelatih maupun sebagai pribadi, saya sangat menghormati Alfred Riedl,” demikian sebut Bambang Pamungkas.

“Terlepas dari segala kelebihan dan kekurangannya, dalam pandangan saya, dia adalah pelatih yang memiliki karakter kuat dan disiplin tinggi dalam membangun sebuah tim. Dua hal penting yang menurut saya sangat diperlukan oleh tim nasional Indonesia saat ini,” lanjutnya.

 

Komentar Anda