Scroll to Top

Abdee Slank Bernyanyi Blues

By Aditya / Published on Monday, 19 Dec 2011

Abdi Negara atau yang lebih dikenal sebagai Abdee Slank mempertunjukkan sesuatu yang langka dalam perhelatan Jakarta Blues Festival (JBF) 2011 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (17/12), kemarin. Gitaris grup band Slank ini tidak hanya beraksi dengan gitarnya, melainkan juga unjuk suara alias nyanyi!

Menurut gitaris kelahiran 28 Juni 1968 ini, dalam musik blues, teknik vokal bukanlah segalanya, yang utama adalah soal penjiwaan. Oleh karena itulah, kali ini Abdee Slank berani bernyanyi. Tentunya hal ini menjadi sesuatu yang langka dan spesial.

“Sebelum main gitar, gue penyanyi. Setelah sadar suara gue jelek, akhirnya main gitar. Sekarang main blues, gue nyanyi. Yang penting blues bukan teknik (vokal) tapi soal penjiwaan. Kalau dengar blues jangan dengar pemainnya tapi mendengar suara hati seseorang,” kata Abdee Slank.

Musisi asal Donggala, Sulawesi Tengah, ini lebih lanjut merasa senang dengan diadakannya pergelaran festival musik blues. Menurutnya, dengan adanya ajang yang mengangkat musik mainstream seperti ini, akan semakin menambah memperkaya industri musik di Indonesia.

”Musik kan luas. Dengan banyaknya jenis musik akan semakin memperkaya industri musik kita sendiri. Kita sebagai seniman akan berkembang dan makin kaya. Event-event seperti ini memang penting. Bukan hanya blues, tapi musik-musik yang mainstream lainnya, sebaiknya diberi tempat karena itu akan membantu musik kita,” pungkas Abdee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda