Scroll to Top

Maria Selena Prihatin Pemerkosaan di Angkot Semakin Marak

By Tyas / Published on Monday, 19 Dec 2011

Puteri Indonesia 2011, Maria Selena, mengaku prihatin membaca pemberitaan yang beredar baru-baru ini tentang tindak kejahatan pemerkosaan yang dilakukan di angkutan kota alias angkot.

maria selena

“Pastinya prihatin banget. Banyak faktor ya, memang keamanan terutama pinggiran Jakarta sangat rawan. Bisa dikarenakan faktor ekonomi, pendidikan atau kepribadian yang salah. Sebagai wanita saya prihatin sekali, ada saja selalu kejadian itu di mana pun,” ungkapnya seperti dilansir Kapanlagi.

Maria meminta agar wanita sekarang khususnya wanita yang ada di kota-kota besar, mewaspadai naik angkot sendirian. Menurutnya, kalau sampai malam sekali, wanita itu harus didampingi oleh temannya. Langkah lain yang menurutnya akan mengurangi perampokan yang disertai pemerkosaan ini adalah dengan menyediakan lapangan pekerjaan seluas-luasnya. Karena menurutnya, pelaku kejahatan itu adalah orang yang tidak punya pekerjaan alias pengangguran.

Lebih lanjut, Puteri Indonesia asal provinsi Jawa Tengah ini menuntut agar Pemerintah tidak main-main dengan kasus ini. Pelakunya harus dihukum seberat-beratnya agar tidak ada lagi yang mengikuti jejak mereka.

“Hukum di Indonesia sudah ada pasalnya sendiri untuk menetapkan kasus yang setimpal dengan perbuatannya. Jadi serahkan pada hukum di Indonesia, pengadilan. Walau sudah menjalani hukuman tapi itu sebuah ganjaran ya sebab tetap tak bisa menggantikan apa yang telah dilakukan. Kalau hukuman yang sepantasnya mungkin Tuhan-lah yang akan menghukum nanti, dosanya untuk pelakunya sendiri,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda