Scroll to Top

Agar Liburan Tidak Berujung “Timbunan Lemak”

By Ilham Choirul / Published on Monday, 19 Dec 2011

gendut

Liburan biasanya membuat orang semakin baik moodnya. Saat itu, dia cenderung tidak menggubris apa pun yang disantapnya karena yang ada di pikirannya hanyal kesenangan. Akhirnya, liburan beberapa hari tersebut malah menimbulkan masalah timbunan lemak. Berat badan bertambah, penampilan tubuh terlihat lebih bundar, dan akhirnya berujung pada stres bagi orang yang terlalu peduli dengan penampilan.

Sebenarnya bisa melewatkan waktu liburan tanpa harus menggemukkan badan. Tentu saja kuncinya Anda harus punya komitmen untuk menghindari penyebab hal itu. Nah, komitmen yang bisa Anda lakukan adalah:

  • Pilih cemilan sehat. Anda harus pandai memilah cemilan berkalori tinggi dengan cemilan rendah kalori yang menyehatkan. Pilihlah dari jenis kacang-kacangan, sayuran, buah-buahan, sampai cemilan berprotein tanpa lemak. Hindari makanan dan minuman berlemak tinggi selama liburan.
  • Aktif bergerak selama di tujuan. Kadang jika sudah sampai di tempat liburan, orang berlaku malas-malasan dan kurang gerak. Perilaku kurang gerak ini menambah timbunan lemak di tubuh. Apalagi, jika ditambah dengan pola makan yang tidak terjaga. Jagalah vitalitas tubuh dan menghindari bertambahnya berat badan dengan banyak melakukan aktivitas fisik. Menyempatkan diri berolahraga itu lebih baik.
  • Mengurangi jadwal jamuan makan. Di saat liburan, kadang acara jamuan makan cukup banyak. Anda bisa mengurangi padatnya acara ini dengan membuat sendiri hidangan yang lebih sehat dan rendah kalori. Anda bisa menolak undangan dengan memakai cara yang hormat.
  • Jauhi alkohol. Minuman memabukkan ini punya efek merangsang nafsu makan dan menambah kalori tubuh. Mending pilih air putih yang terbukti lebih menyehatkan bagi tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda