Scroll to Top

Acer Luncurkan Tablet Iconia Tab A101

By Febriano Arfiandi / Published on Monday, 19 Dec 2011

Dewasa ini, perang tablet kian memanas. Sebut saja Apple dengan iPad-nya, Samsung dengan Galaxy Tab-nya dan kini pemain lama dalam dunia notebook, Acer pun seakan tak mau kalah.

Acer baru saja meluncurkan tablet terbarunya, Iconia Tab A101. Tablet yang satu ini sudah dilengkapi dengan konektivitas 3G HSDPA serta wi-fi, sehingga memudahkan penggunanya untuk senantiasa online dimanapun ia berada. Untuk ukurannya sendiri, kabarnya terdapat dua jenis ukuran yang diluncurkan di pasaran, yakni 7 inchi dan 10 inchi. Namun jangan tertipu dengan ukurannya yang mungil ini karena tablet yang satu ini ternyata telah dipersenjatai dengan hardware-hardware kelas tinggi.

 “Lewat produk ini, Acer coba menyatukan antara teknologi terkini dan pendekatan stylish,” kata Lisa Widyawati, Marketing Manager PT Sinar Eka Selaras (SES), distributor Acer di Jakarta, Senin 19 Desember 2011 kepada VIVAnews yang dikutip oleh SidomiNews.

Acer Iconia Tab A101 telah diperkuat dengan adanya processor dual core NVIDIA Tegra 2 sehingga proses data menjadi lebih cepat dan memungkinkan tablet ini untuk menjalankan multi-tasking. Dengan bobot seberat 415 gram, tablet ini diperkuat dengan OS Android Honeycomb. Tak lupa pula dengan kehadiran kamera beresolusi 5 MP auto fokus serta slot micro SD hingga 32 GB sehingga pengguna dapat senantiasa menambah kapasitas gadget yang satu ini.

Terdapat dua jenis pilihan warna yang berbeda, cherry red dan trendy blue. Hal ini dimaksudkan agar konsumen dapat memilih tablet sesuai dengan karakteristik mereka. Berbagai fitur dan teknologi yang ditawarkan oleh tablet ini sangatlah menggoda namun harganya cukup terjangkau bila dibandingkan dengan tablet lain di kelasnya. Tablet ini dibandrol dengan harga Rp. 3,89 Juta.

Bila dibandingkan dengan iPad, dari sisi fitur Flash tablet yang satu ini lebih unggul. Tablet ini telah dilengkapi dengan Flash 10.3 yang memudahkan penggunanya untuk streamming video seperti youtube ataupun sekedar browsing ke situs-situs yang menggunakan Flash. Bagi anda yang merasa bosan dengan iPad ataupun Galaxy Tab, mungkin tablet yang satu ini bisa menjadi solusinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda