Scroll to Top

Aji Santoso: Jika LPI Hanya Satu Putaran, Persebaya 1927 Menjadi Kampiun

By suguh kurniawan / Published on Tuesday, 21 Jun 2011

Kabar mengejutkan disampaikan pelatih Persebaya 1927 Aji Santoso. Pria asal kota Malang tersebut mengatakan pihanya telah mendapat informasi dari sumber terpercaya bila putaran kedua Liga Premiere Indonesia (LPI) yang sejatinya bergulir pada 17 September mendatang kemungkinan besar tidak akan terjadi. Artinya kompetisi berakhir dengan satu putaran saja.

“Informasi yang saya peroleh, 99 persen laga putaran kedua LPI tidak akan dilanjutkan,” kata Aji di sela laga persahabatan antara  Persebaya 1927 menghadapi Polrestabes Surabaya di Stadion Gelora 10 Nopember Tambaksari Surabaya.

Kalaupun toh kompetisi dilanjutkan maka maka formatnya akan berbeda dengan yang digulirkan sekarang dan bukan lanjutan dar LPI. Kompetisi tersebut menurut Aji diperkirakan adalah hasil gabungan antara peserta Liga Super Indonesia dan Liga Premier Indonesia. Tapi kepastian akan hal itu masih menunggu hasil kongres PSSI 9 Juli nanti.

Seandainnya LPI benar benar tak dilanjutkan maka Persebaya 1927 lah yang berhak meraih gelar kamiun. Pasalnya klub kebanggaan masyarakan Surabaya tersebut meraih 40 poin dari 18 kali pertandingan yang telah dilalui. Dengan catatan rekor 12 kali menang, 4 kali seri dan hanya 2 kali menderia kekalahan. Adapun selisih gol tim ‘Bajul Ijo’ ialah 42 memasukan dan 13 kemasukan.

Sedangkan rival terdekat mereka Persema Malang meski mengumpulkan jumlah poin yang sama, kalah dalam selisih gol. Yakni 35 memasukan dan 17 kemasukan. Mengenai hal ini ditegaskan kembali oleh Aji Santoso. “Kalau LPI benar-benar dihentikan hanya sampai putaran pertama, berarti Persebaya sebagai juaranya,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda