Scroll to Top

Between: Jejaring Sosial Khusus Untuk Para Pasangan

By Melissa / Published on Monday, 19 Dec 2011

Dengan maraknya fenomena jejaring sosial belakangan ini, orang-orang sering dihadapkan dengan masalah privasi.

Banyak konten yang ingin mereka bagikan, namun mereka khawatir jika mereka tidak membagikannya dengan orang yang tepat.

Berdasarkan hal tersebut, VCNC membuat sebuah jejaring sosial spesial untuk para pasangan.

Perusahaan Korea yang dimotori oleh 5 orang pengembang muda ini menciptakan aplikasi Between. Keistimewaan aplikasi ini adalah tersedianya ruang berbagi  khusus untuk para pasangan.

VCNC menargetkan aplikasi ini kepada pasar Asia yang dikenal sangat pemalu untuk berbagi kenangan bersama orang lain, bahkan dengan teman mereka sendiri.

Between berusaha mengurangi aspek jejaring yang ada pada layanan jejaring sosial lain dan lebih menekankan aspek interaksi melalui telepon genggam.

Fitur yang diutamakan adalah arsip berisi konten pribadi yang dapat diakses dengan memasukkan nomor telepon sang pasangan ke dalam aplikasi.

Setelah relasi tercipta, para pengguna Between dapat chatting, berbagi album foto dan menyimpan kenangan bersama orang yang mereka cintai.

Meski target pasar utama mereka adalah Asia, VCNC juga bertujuan untuk memperkenalkan aplikasi ini ke berbagai negara lainnya.

Bulan November kemarin aplikasi ini dirilis dalam 4 bahasa asing yaitu bahasa Inggris, Mandarin, Jepang dan Korea.

Hanya dalam waktu 2 minggu setelah peluncuran, layanan ini telah digunakan oleh lebih dari 45.000 pengguna di seluruh dunia.

VCNC juga cukup jeli melihat peluang bisnis dari aplikasi mereka. Tidak hanya menyuguhkan ruang berbagi yang lebih pribadi, mereka juga melihat para pengguna sebagai potensi besar untuk penjualan produk dan layanan khusus untuk pasangan.

Jaeuk Park selaku CEO dari VCNC menjelaskan bagaimana layanan ini dapat menguntungkan para pengiklan:

Kami akan menghubungkan pasangan yang sedang mencari ide untuk menghabiskan akhir pekan dengan para pengiklan yang menyediakan jasa wisata akhir pekan yang menarik.

Saat ini, Between telah memiliki 62.000 pengguna dan menduduki peringkat kedua aplikasi jejaring sosial terpopuler di Korea App Store.

Sebelum Between, VCNC telah mengembangkan berbagai aplikasi lainnya seperti News Gallery, Songs for Kids dan Keynotes of Steve Jobs.

(via The Next Web)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda