Scroll to Top

Joko Anwar Ketagihan Audisi via Media Sosial

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 20 Dec 2011

Joko Anwar Ketagihan Audisi via Media Sosial

Sutradara muda Indonesia Joko Anwar mengaku ketagihan menjaring talenta seni peran lewat media sosial. Ia pun telah dua kali melakukan aksi ini.

Audisi pertama dilakukan saat mencari bakat untuk Onrop Musikal. Dan yang kedua audisi untuk film Modus Anomali.

Di film yang terakhir, Joko Anwar membutuhkan 8 pemain film. Dan ia membutuhkan 4 lagi yang akan dijaring melalui media sosial.

Tak tanggung-tanggung, angka pendaftaran yang masuk hingga 400 orang via Facebook dan tak terhitung lewat Twitter.

Akhirnya Joko Anwar memanggil 80 orang yang kemudian berhasil ia eliminasi menjadi 4 orang; 2 dari Facebook dan 2 dari Twitter,

“Satu kata, alami. Di media sosial saya dapat mendapatkannya. Apalagi di Facebook, kita bisa melihat bermacam-macam postur tubuh di keseharian mereka,” tegasnya siperti dikutip SidomiNews dari Kompas, Sabtu (17/12/11).

Joko Anwar menambahkan, jika melihat foto dari agency, maka ia tidak akan menangkap sesuatu yang natural. Terlihat foto mereka telah dimodifikasi.

Dan dengan menjaring talenta di media sosial, maka akan lebih memudahkan untuk membentuk karakter pemain. Tanpa bakat atau tidak, mereka memiliki peluang yang sama untuk berkarya di dunia seni peran.

Tertarik membintangi salah satu film Joko Anwar? Well, nampaknya Anda harus bersabar menunggu sayembara Joko Anwar berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda