Scroll to Top

Aksi Solidaritas Anak Punk Rusia

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 20 Dec 2011

Aksi Solidaritas Anak Punk Rusia

Sekelompok anak punk di Moskow, Rusia, mencorat-coret kantor Kedutaan Besar RI di Moskow. Mereka mencorat-coret pagar perwakilan Indonesia di Rusia tersebut dengan tulisan ‘punk is not crime’.

Apa sebab mereka melakukan ini?

Aksi mereka ini sebagai solidaritas atas penangkapan 65 anak punk di Banda Aceh. Peristiwa yang direkam lewat kamera video ini diunggah di Youtube oleh pengguna yang bernama Morevanili dan berhasil menyita 3.000-an penayangan.

Di video yang berdurasi 1 menit 10 detik ini ada dua kalimat menarik yang ingin disampaikan. Pertama, tulisan ‘religion=fascism’ pada satu sisi tembok. Dan yang kedua adalah ‘punk is not crime’ pada sisi tembok yang lain.

“Hari ini kami memrotres apa yang telah dilakukan pemerintah Indonesia atas tindakan mereka. Kami tidak menolerir setiap agama yang memiliki kekuasaan di setiap kekebasan hidup umat manusia. Khususnya terhadap kami,’ tegas kelompok tersebut sebagaigaimana dikutip SidomiNews dari IndyMedia.org, Senin (19/12/11), waktu setempat.

Bagaimana dengan tanggapan pihak Kementerian Luar Negeri atas tindakan ‘anarki’ anak punk ini?

Hingga sekarang masih belum ada tanggapan dari mereka. Yang jelas,kelompok punk tersebut berharap jika semangat anak punk Indonesia harus tetap berkobar setelah mendengar peristiwa ini.

http://www.youtube.com/watch?v=f9cXpVqjsCw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda