Scroll to Top

Facebook Tinggalkan Palo Alto

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 20 Dec 2011

Facebook Tinggalkan Palo Alto

Facebook HQ tidak akan lagi berlokasi di Palo Alto, California, Amerika Serikat. Mereka akan pindah, namun tetap di California tepatnya di 1 Way Hacker, Menlo Park, California.

Mengapa Mark Zuckerberg cs pindah?

Bisnis Facebook yang semakin menggurita ditengarai adalah penyebabnya. Dengan jumlah karyawan yang semakin membengkak, mereka harus mencari lokasi baru untuk menampung karyawannya itu.

Rencananya kepindahan karyawan Facebook ini akan dibagi menjadi 3 gelombang. Gelombang pertama sebanyak 500 karyawan yang telah dimulai pada Agustus silam.

Gelombang kedua telah dimulai pada akhir pekan ini. Dan sisanya akan dilanjutkan pada pekan depan.

Kisah mula Facebook di Palo Alto dimulai hanya 4 bulan setelah Mark Zuckerberg dan kawan-kawan membuat Facebook di kamar asrama Havard. Sejak Juni 2004, atau 11 tahun lamanya kisah pahit getir Facebook telah terukir di Palo Alto.

Rencananya, Facebook akan menempati kantor barunya untuk 15 tahun kedepan. Seperti dikutip SidomiNews dari Zdnet Senin (19/12/11), waktu setempat, tempat ini adalah bekas kantor dari Sun Microsystems sebelum diakuisisi oleh Oracle pada 2009 silam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda