Scroll to Top

Subaru Buka Pemesanan Crossover XV Mulai Juli 2012

By Aditya Mahadika / Published on Tuesday, 20 Dec 2011

Motor Image Indonesia, pemegang merek Subaru di Indonesia mengumumkan jika crossover terbaru mereka Subaru XV sudah bisa dipesan. Pemesanan Subaru XV akan dibuka mulai bulan Juli 2012 mendatang di dealer Subaru di Batam, Bali, Surabaya, Pondok Indah dan Kelapa Gading.

Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada Thailand International Motor Expo yang ke-28. Model pertama yang akan diperkenalkan adalah Subaru XV 20i yang dirakit di Malaysia mulai Oktober 2012.

Laman autoevolution.com menulis, untuk pertama kalinya dalam 21 tahun Subaru membangun mesin Subaru Boxer yang baru. Selama ini Subaru mengandalkan mesin berkode “EJ” yang terpasang di semua model penumpangnya.

Mesin dengan Lineartronic CVT (continuous variable transmission) ini diklaim memiliki akselerasi sempurna dengan torsi tinggi bahkan dalam kecepatan rendah. Di generasi ketiga ini, horizontally opposed engine Subaru dilengkapi dengan desain long-stroke untuk efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Berkat keunikan Subaru symmetrical AWD (All-Wheel Drive) system, berkendara jadi terasa stabil.

“Masyarakat kini lebih menekankan pada fungsi dan penampilan. Subaru XV merupakan gabungan dari kedua unsur tersebut,” kata Glenn Tan, Executive Director Tan Chong International Ltd dalam keterangan persnya.

Sayangnya, belum ada penjelasan detail mengenai spesifikasi maupun harga Subaru XV ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda