Scroll to Top

Larry Page akan Pimpim Tim Rahasia Google

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 20 Dec 2011

Larry Page akan Pimpim Google L Team

Di tengah persaingan dunia teknologi informasi yang semakin panas, Google tengah bersiap untuk memantapkan kendali operasi perusahaan. Mereka tidak ingin disalip atau justru ketinggalan oleh raksasa lainnya seperti Facebook atau Apple.

Secara diam-diam, Larry Page membentuk kelompok kecil yang kemudian dikenal dengan sebutan ‘L Team’. Dan tak tanggung-tanggung, Larry Page sendiri yang langsung bertanggung jawab atas tim ini.

Lantas apa tugas ‘L Team’?

‘L Team’ memiliki visi, misi, serta tugas untuk melakukan perencanan, menentukan prioritas, serta menyususn strategi. Konsep ini juga diusung untuk jejaring sosial juga teknologi di ranah perangkat bergerak.

“Semua keputusan kunci dan penting mengalir dari kelompok ini,” tegas salah satu sumber kepada Reuters dan dikutip SidomiNews Senin (19/12/11), waktu setempat.

Lalu, siapakah anggota ‘L Team’?

Kepala jejaring sosial VC Gundorta, kepala Android Andy Rubin, serta kepala Youtube Salar Kamangar. Mereka berlima, termasuk Larry Page rutin bertemu untuk mendiskusikan kebijakan yang apa diambil oleh Google.

Larry Page sejak menduduki CEO Google selama 9 bulan, telah menggebrak dengan beberapa kebijakan penting. Seperti meluncurkan Google +, melakukan perombakan di jajaran eksekutif, mengakuisisi Motorola Molity Inc, serta memangkas semua layanan Google yang tidak berkembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda