Scroll to Top

Ini Teaser Perdana Xiaomi Redmi Pro

By Ditya / Published on Tuesday, 26 Jul 2016
Xiaomi Redmi Pro
Xiaomi Redmi Pro

Belum lama ini teaser perdana Xiaomi Redmi Pro telah dirilis. Teaser tersebut menampilan Lei Jun, CEO Xiaomi, yang sedang berpose sambil menggenggam smartphone Xiaomi Redmi Pro. Informasi yang beredar, smartphone Xiaomi Redmi Pro ini akan dijual dengan harga yang sangat kompetitif, yakni mulai $195 atau sekitar Rp 2,5 juta.

Xiaomi Redmi Pro yang dibalut casing metal ini dibekali dengan layar sentuh berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan mencapai 401 piksel per inci. Xiaomi Redmi Pro menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang dibalut dengan antarmuka MIUI 8.

erforma yang ditawarkan Xiaomi Redmi Pro cukup superior di pasar kelas menengah karena kabarnya ditenagai oleh chipset MediaTek Helio X25 deca-core atau 10 core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 2,5GHz, quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 2GHz, quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,4GHz yang diperkuat grafis dari Mali-T880 MP4 850MHz dan didukung memori RAM sebesar 4GB.

Konektivitas Xiaomi Redmi Pro ini cukup lengkap dengan dukungan IR blaster, Bluetooth, port microUSB, WiFi, GPS, 4G LTE (Long Term Evolution), dan 3G HSPA. Sektor storage atau media penyimpanan, Xiaomi Redmi Pro ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 64GB yang dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 128GB dengan sistem hybrid slot.

Sama seperti Redmi Note 3, Xiaomi Redmi Pro ini masih mengandalkan dukungan baterai berkapasitas 4100mAh yang didukung fitur fast charging, seperti yang dilansir dari GSM Arena (26/07/2016).

Sektor kamera memang menjadi kelebihan utama Xiaomi Redmi Pro dengan diperkuat oleh dengan dua buah kamera berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor BSI yang didukung oleh aperture f/2.0, phase-detection autofokus, dan diperkuat oleh fitur dual-tone LED flash. Smartphone ini juga didukung oleh kamera depan berkekuatan 5 megapiksel dengan sensor OmniVision OV5670 untuk foto selfie atau video call.

Komentar Anda