Scroll to Top

Jika CR7 Mencetak Gol, Peluang Real Madrid Menang Lebih dari 97%

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 20 Dec 2011

Jika Anda Madridista, berdoalah agar Cristiano Ronaldo selalu mencetak gol di setiap pertandingan. Berdasarkan statistik, seandainya Ronaldo mampu membobol gawang lawan, peluang Real Madrid menang hingga 97,8%!

CR7 (1)

Tengoklah catatan impresif Ronaldo di Liga Spanyol musim ini. Pemain internasional Portugal sudah mencetak gol dalam sembilan pertandingan (menghadapi Zaragoza, Getafe, Rayo Vallecano, Malaga, Osasuna, Valencia, Atletico, Sporting Gijon, dan terakhir Sevilla). Apa yang terjadi bagi Los Blancos? Semua laga tersebut dimenangi Madrid.

Tengok pula hasil buruk di Liga Spanyol musim ini. Real Madrid tidak menang dalam 3 laga. Yaitu, sekali seri dengan Racing Santander (0-0) dan dua kali kalah. Dari Levante 1-0 dan dari Barcelona 1-3. Ajaibnya, dalam tiga laga tersebut, Ronaldo memang tidak mencetak gol.

Hukum bahwa ketika Ronaldo mencetak gol, Real Madrid menang tidak hanya terjadi di era kepelatihan Jose Mourinho. Musim pertamanya di Real Madrid, dilalui CR7 dengan catatan spektakuler. Kala itu, Manuel Pellegrini yang menangani Los Blancos. Dalam 19 pertandingan liga yang di dalamnya Ronaldo mencetak gol, Madrid selalu menang.

Rekor impresif Ronaldo tidak hanya berlaku di Liga Spanyol. Keadaan di Liga Champions tak kalah apik. Dalam 11 laga Liga Champions yang di di dalamnya Ronaldo membobol gawang lawan, Madrid menang 10 kali.

Di Copa del Rey, satu gol ke gawang Ponferradina pertengahan musim lalu juga membuat rekor apik ini. Bahkan, lebih impresif. Ronaldo sudah mencetak gol dalam 4 laga Copa del Rey sejak musim lalu. Yaitu, melawan Murcia, Valencia, Atletico, dan Barcelona.

Lagi-lagi dalam keempat laga itu Madrid selalu menang. Yang paling spesial tentu final Copa del Rey musim lalu yang dimenangi Los Blancos 0-1.

Satu-satunya catatan negatif ada di Piala Super Spanyol. Ronaldo mencetak gol di Camp Nou awal musim ini. Namun, hal tersebut tidak cukup meneruskan hukum di atas. Barcelona unggul 3-2 dan merampas kemenangan dari Real Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda