Scroll to Top

Sriwijaya FC Mulai Rombak Tim

By suguh kurniawan / Published on Tuesday, 21 Jun 2011

Dinilai tak sanggup menunjukan performa terbaik untuk tim, manajemen Sriwiwjaya FC memutuskan tak mengontrak kembali gelandang Kim Yong Hee. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Teknik PT Sriwijaya Hendri Zainuddin di Palembang. “Kim tidak akan dipakai Sriwijaya FC lagi pada musim depan,” Ujarnya. Kim sendiri bergabung dengan Sriwijaya pada putaran kedua Liga Super Indonesia musim ini, setelah sebelumnya ia memperkuat tim Beruang Madu Persiba Balikpapan.

Hendri melanjutkan pemain asal Korea Selatan itu adalah pemain pertama yang resmi dicoret dari skuad ‘Wong Kito’. Adapun untuk nama nama lain akan diumumkan pada 25 Juni mendatang termasuk nama pelatih Sriwijaya yang baru. Lebih Jauh ia memaparkan hanya akan melakukan perombakan tim. “Sesuai dengan keputusan manajemen, musim depan hanya ada 20 persen pemain yang diganti. Selebihnya, akan tetap mempertahankan pemain lama. Keadaan ini berbeda dengan musim lalu yang melakukan perombakan pemain sebanyak 80 persen,” lanjutnya.

Meski tanggal yang menentukan nasib para pemain telah ditentukan namun kontrak mereka tetap berjalan hingga Agustus nanti. Tim tetap memenuhi kewajiban pada mereka hingga bulan tersebut termasuk dengan gaji bulanan.

Pencapaian Sriwijaya sendiri pada musim ini kurang mengkilap bila dibanding dengan musim musim sebelumnya. Tim yang sempat meraih gelar double winner dengan mengawinkan tropi piala liga dan piala Copa itu, hanya menempati urutan 5. Dengan catatan 28 kali main, 13 menang 7 kali seri dan 8 kali  kalah. Tim besutan Ivan Kolev  memasukan 43 gol dan kebobolan 32 kali dengan raihan poin 46.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda