Scroll to Top

KD-Raul Gelar Syukuran Amora

By Tyas / Published on Tuesday, 20 Dec 2011

kd-raul-amoraKrisdayanti dan Raul Lemos baru saja pindahan ke Dili, Timor Leste, bersama buah cinta mereka, Ariannha Amora Lemos. Menurut adat yang berlaku di Timor Leste, seorang anak yang lahir ke dunia harus melakukan upacara penerimaan sebagai bentuk perkenalan si jabang bayi kepada masyarakat di sekitarnya.

Krisdayanti tak mau ketinggalan dan dianggap melanggar adat jika tidak menggelar acara tersebut. Oleh karenanya, Sabtu 17 Desember kemarin, adik kandung penyanyi Yuni Shara ini menggelar upacara itu di kediamannya di Dili, Timor Leste.

Upacara adat ini berbeda jauh dengan upacara adat dari Jawa. Karenanya saat disinggung apakah ini semacam aqiqah, sahabat mantan istri Anang Hermansyah, Iis Dahlia membantahnya.

“Bukan (akekah), ini syukuran. Jadi kalau di Timor setiap ada kelahiran anak itu kita ada acara adat kayak penerimaan gitu,” ungkapnya seperti dilansir Detikhot.

Sebagai sahabat Krisdayanti, Iis merasa terhormat dan wajib memenuhi undangan diva pop Indonesia itu. Meski tak didampingi sahabat-sahabat mereka yang lain, Iis mengaku menikmati acara itu. Menurutnya, jarang sekali dia diberi kesempatan untuk dapat menyaksikan upacara adat dari daerah lain seperti yang ia rasakan di rumah KD. Selain Iis Dahlia, keluarga KD-pun diboyong semua ke Dili. Ayahanda, bunda dan sang kakak Yuni Shara tampak hadir untuk ikut mendoakan si kecil, Amora.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda