Scroll to Top

Pil Diet, Harapan Baru Untuk Turunkan Berat Badan Dengan Mudah

By Ika / Published on Tuesday, 20 Dec 2011

Pil DietMemiliki penampilan sempurna bisa jadi adalah impian setiap orang. Bagi mereka yang memiliki berat badan berlebih, diet adalah satu-satunya jalan yang harus ditempuh, tapi tak sedikit yang gagal karena diet dianggap cara yang cukup berat.

Akhir-akhir ini para ilmuwan mencoba mengembangkan suatu obat berbentuk pil untuk diet. Dengan keberadaan pil ini, mereka yang berniat untuk menurunkan berat badan tampaknya tidak perlu khawatir lagi, karena mereka bisa diet tanpa kesulitan dan hanya butuh menenggak pil diet.

Menurut ilmuwan cara kerja pil diet tersebut adalah dengan menghilangkan rasa lapar atau nafsu makan seseorang, sehingga pil ini tentu saja sangat membantu mereka yang ingin diet dan menurunkan berat badan.

Pil diet ini sendiri ditemukan oleh seorang ilmuwan bernama Profesor Stephen Bloom, seorang ahli terkemuka dari Imperial College London. Ia juga mengungkapkan bahwa obat yang ia buat memang memiliki cara kerja seperti hormon oxyntomodulin yang ada di dalam usus, di mana hormon ini dibentuk secara alami oleh tubuh ketika perut terasa kenyang.

Sebelumnya Prof.Bloom telah melakukan percobaan terhadap beberapa relawan yang mengalami obesitas, mereka lalu diberi hormon ‘kenyang’ ini. Hasilnya, dalam 4 minggu mereka kehilangan berat badan sekitar 2,5kg.

Sebenarnya pil diet ini bukan yang pertama kalinya, sebelumnya telah ada pil diet yang sudah beredar di pasaran, misalnya saja Xenical. Namun seperti dikutip Sidomi News dari Daily Mail, pil-pil diet itu diketahui memiliki efek samping yang tidak bagus bagi tubuh, misalnya saja sakit perut. Bahkan beberapa pil diet lain ditengarai dapat meningkatkan resiko penyakit jantung dan menyebabkan masalah kejiwaan serius. Sedangkan pil diet baru yang disebut OAP-189 diklaim lebih aman untuk dikonsumsi, namun obat ini sendiri masih dalam tahap trial atau percobaan dan belum dilempar ke pasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda