Scroll to Top

iPhone 7 Tak Dilengkapi Port Audio 3.5mm?

By Ditya / Published on Monday, 01 Aug 2016
iPhone 7
iPhone 7

Smartphone Apple iPhone 7 kemungkinan besar tidak dibekali dengan port audio 3,5mm. Kabar ini sebenarnya sudah menjadi bahan perbincangan sejak beberapa bulan yang lalu. Perusahaan yang berbasis di Cupertino ini kabarnya akan menggunakan earpod yang memanfaatkan konektor Lightning.

Hal ini diperkuat dengan beredarnya foto Apple Earpod yang menggunakan konektor Lightning di internet. Meski kepastiannya masih simpang siur, namun dihilangkannya port audio 3,5mm ini jelas menjadi kontroversi bagi penggemar iPhone karena headset atau headphone lama mereka tak lagi digunakan. Mungkin, pengguna tetap dapat menggunakan headset dengan jack 3,5mm dengan memanfaatkan konverter.

Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa Apple akan menghadirkan headset nirkabel atau wireless dalam paket pembelian iPhone 7. Hal ini diperkuat dengan diajukannya paten nama “AirPod” oleh Apple beberapa waktu lalu. Namun, munculnya earpod dengan konektor Lightning membuktikan bahwa AirPod tidak akan dibundling dengan iPhone 7.

Earpod

Mulai generasi iPhone 7 ini, Apple kabarnya akan menggunakan layar jenis OLED (Organic Light Emiting Diode) atau mungkin varian AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode). Rumor yang beredar, hampir separuh lebih layar iPhone generasi baru ini akan dipasok oleh Samsung. Belum ada konfirmasi mengenai informasi ini.

Sisi kamera, iPhone 7 yang hanya mengusung sebuah kamera ini diperkirakan masih menggunakan resolusi 12 megapiksel dengan sejumlah perbaikan dan peningkatan kualitas. Smartphone terbaru Apple ini kemungkinan mengusung kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel fixed focus untuk video chat dan foto selfie.

Seperti yang dilansir dari BGR (31/08/2016), hingga saat ini belum diketahui kapan iPhone 7 akan dirilis ke pasar. Banyak yang meyakini bahwa iPhone 7 akan dirilis pada September 2016 mendatang.

Komentar Anda