Scroll to Top

Iwan Setiawan Turun Kasta, Kini Latih PBFC U21

By Aditya / Published on Friday, 05 Aug 2016

iwan setiawan pbfc pusamania 2

Mantan pelatih Pusamania Borneo FC, Iwan Setiawan, turun kasta. Kini, pelatih yang kerap melontarkan ucapan kontroversial ini ditugaskan untuk menukangi PBFC U21. Iwan Setiawan menggantikan posisi Angel Alfredo Vera yang telah digaet Persipura Jayapura.

“Kami sih berharap Iwan Setiawan bisa memberikan warna lain dalam tim ini,” kata Bambang Cahyadi, General Manager Pusamania Borneo FC U21 beberapa waktu lalu.

“Mudah-mudahan saja apa yang kami harapkan di kompetisi bisa kami dapatkan dengan komposisi pemain dan pelatih yang ada,” lanjutnya.

Pusamania Borneo FC U21 sendiri saat ini sudah mengikat 15 pemain muda yang dipersiapkan untuk tampil di kompetisi Indonesia Soccer Championship A (ISC A) U21 2016. Penambahan beberapa pemain pun akan dilakukan untuk melengkapi skuat Pesut Etam Muda.

“Sementara ini, PBFC U-21 sudah mengontrak 15 pemain. Rencananya, ada tujuh pemain lagi yang bakal menandatangani kontrak,” tutur Bambang Cahyadi.

“Artinya, dengan kontrak pemain ini, tugas kami sedikit-demi sedikit berjalan, walau belum semua pemain dikontrak. Tinggal memikirkan bagaimana tim ini bertanding di kompetisi dan meraih hasil positif,” tutupnya.

Iwan Setiawan sendiri pernah membesut Pusamania Borneo FC di beberapa turnamen jelang kompetisi Indonesia Soccer Championship A (ISC A) atau Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Mantan pelatih Persija Jakarta dan Persela Lamongan ini kemudian mengundurkan diri akibat termakan omongannya sendiri yang meremehkan salah satu tim peserta yang disebutnya sebagai klub amatir, yakni PS TNI.

 

Komentar Anda