Scroll to Top

Suicide Squad Pecahkan Rekor Box Office Terlaris

By Arya Azhar / Published on Monday, 08 Aug 2016

suicide-squad-joker-harley-quinn-jared-leto-margot-robbie-600x401

Walaupun babak-beluk dinilai buruk oleh para kritikus, tetap tak menghalangi film ‘Suicide Squad‘ untuk menyedot penonton terbanyak dan menduduki posisi puncak box office pekan ini.

Tak hanya jadi juara, film yang turut menampilkan Jared Leto sebagai Joker ini berhasil memecahkan rekor sebagai film dengan pendapatan tertinggi yang rilis di bulan Agustus sepanjang sejarah.

Dalam 3 hari, kelompok penjahat super tersebut berhasil mengantongi $135.1 Juta. Mendepak rekor yang sebelumnya dipegang oleh film superhero Marvel sejak 2 tahun lalu ‘Guardians of the Galaxy’ dengan $94.3 Juta.

Berbeda dengan respon para kritikus, secara mengejutkan mayoritas penonton ternyata menyukai dan memberikan respon positif untuk filmnya.

Hal ini terbukti dengan filmnya yang berhasil mendapatkan rata-rata Cinemascore dengan nilai gemilang “B+”.

Tak terkecuali di Indonesia, Suicide Squad juga menjadi film paling diminati pekan ini dan turut menyumbang besar ke pendapatan global nya yang telah mencapai $132 Juta.

Suicide Squad mengisahkan tentang Amanda Waller (Viola Davis) yang mulai menyusun rencana darurat saat keamanan Presiden dan Gedung Putih mulai terancam akibat serangan alien paska meninggalnya Superman.

Ia ingin membentuk tim berisi para penjahat kuat dan meminta mereka untuk bertarung dengan apapun yang mengancam negaranya. Dengan balasan, para penjahat dijanjikan pengurangan masa hukum penjaranya.

Kelompok ini mencakup master pembunuh Deadshot (Will Smith), Harley Quinn (Margot Robbie), The Joker (Jared Leto), Killer Croc (Adewale Akinnuoye-Agbaje), Captain Boomerang (Jai Courtney), Enchantress (Cara Delevingne), Katana (Karen Fukuhara), El Diablo (Jay Hernandez) dan Slipknot (Adam Beach). Rick Flag (Joel Kinnaman) dipercaya untuk mengawasi mereka, dan ia segera mengetahui bahwa para penjahat sangatlah sulit diatur.

Suicide Squad tayang di bioskop-bioskop tanah air dalam format 2D, 3D, layar raksasa IMAX, dan 4-Dimensi ‘4DX’.

Ada sendiri termasuk yang menyukai atau membenci filmnya?

Berikut daftar 10 film terlaris di Box office Amerika pekan ini :

box office aug

Komentar Anda