Scroll to Top

Smartphone MeeGO Bernama Nokia N9

By Nope / Published on Tuesday, 21 Jun 2011

Penantian yang panjang akhirnya membuahkan hasil. Proyek kerjasama Nokia-intel dengan prototype OS MeeGo yang disebut banyak kalangan ‘mati sebelum lahir’ terjawab sudah. Dengan handset bernama Nokia N9, OS MeeGo siap memasuki pasar smartphone.

[youtube gfE3B6L-Otw]

Dari prediksi awal, Nokia N9 yang diperkirakan berdesain Qwerty Sliding, ternyata berbentuk Full touchscreen. Nokia memperkenalkan Nokia N9 pada ajang tahunan Nokia Communications 2011 di Singapura.

Untuk spesifisikasi secara umum, Nokia N9 memiliki layar Amoled 3.9inch dengan Gorilla Glass, dan mempunyai prosesor 1GHz dan RAM 1GB. Kamera yang dipasang yaitu kamera 8Megapiksel Carl Zeiss Optics plus LED, dan dapat merekam video beresolusi HD. Nokia mengkonfirmasi bahwa N9 akan dijual dalam 3 pilihan warna yaitu hitam, pink, dan biru. Untuk memori internal juga akan tersedia dalam 2 pilihan yaitu 16 GB dan 64 GB. Belum diketahui jelas, berapa harga yang ditawarkan dan kapan N9 akan dijual secara resmi. Kita tunggu saja penjelasan dari pihak Nokia selanjutnya.

[youtube BSZssHGR-Qg]

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda