Scroll to Top

LA Lights Indiefest FestiveSound 2011 Mengadopsi Konsep Groupon

By lelynoor / Published on Wednesday, 22 Jun 2011

LA Lights IndieFest Indonesia menerapkan penjualan tiket kolektif ala Groupon sebagai kampanye pembelian tiket untuk  Festive Sound 2011, sebuah konser musik yang akan digelar pada tanggal 9 Juli 2011.

Harga tiket dipatok 100.000 rupiah. Seniman internasional sekelas Boyce Avenue dan Spin Doctors dipastikan tampil. Beberapa seniman besar lokal juga akan tampil, di antaranya adalah Barry Likumahua Projects, The Groove, Gugun and The Blues Shelter, Superman is Dead, The Trees and The Wild, Pee Wee Gaskin, dan Saint Loco.

Mekanisme pembelian diharuskan login menggunakan akun Facebook atau Twitter. Maksimal tiket yang dapat dibeli dalam satu transaksi berjumlah sepuluh tiket, sehingga memudahkan pembelian tiket secara kolektif. Setelah transaksi selesai, voucher dengan kode unik akan dikirimkan via email yang dapat ditukar dengan tiket pada waktu konser digelar.

Kekhawatiran yang muncul dengan konsep ini adalah campur tangan calo tiket. Tiket bisa dibeli dalam jumlah banyak lalu dijual dengan harga yang lebih tinggi setelah sesi pra penjualan berakhir. Namun demikian, ini adalah contoh bagaimana suatu merek dapat mengadopsi mekanisme start-up untuk meningkatkan bisnis mereka atau setidaknya, sebagai sebuah pengalaman.

via Penn-Olson

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda