Scroll to Top

Brek Shea: Arsenal Fantastis

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 20 Dec 2011

Salah satu rising star yang berasal dari Amerika Serikat, Brek Shea, mengungkapkan kekagumannya pada Arsenal, salah satu klub peserta Premier League.

Rasa kekaguman itu tak lepas dari aktivitas Shea yang saat ini menjalani training di klub London Utara tersebut. Sama seperti yang dilakoni Thierry Henry, Shea memilih Arsenal sebagai tempat menjaga kebugarannya selama kompetisi di Amerika, Major League Soccer, memasuki masa libur.

“Melihat Robin van Persie berlatih adalah sesuatu yang istimewa dan saya ingin belajar banyak darinya.”

Bahkan, Shea yang saat ini bermain bagi FC Dallas itu berharap ia bisa bermain bagi The Gunners suatu saat nanti.

“Saya menikmati saat-saat di Arsenal sekarang ini, dan saya ingin bermain disini suatu saat nanti,” ujar pemain berumur 21 tahun itu.

Siapakah Brek Shea?

Kebanyakan orang mungkin belum mengenal pemain bernama lengkap Dane Brekken Shea itu. Maklum, selain masih muda, ia juga bermain di kompetisi yang belum terlalu mendunia, yakni di MLS, liga utama Amerika Serikat.

Pemain kelahiran 28 Februari 1990 itu yang bisa bermain sebagai gelandang, striker, atau winger itu mengawali karier sepakbolanya di IMG Soccer Academy dari tahun 2005-2007. Selepas itu, Shea menjalani trial di Inggris bersama Bolton Wanderers.

Tahun 2008, Shea masuk di urutan kedua The 2008 MLS SuperDraft, yakni sebuah ajang tahunan yang digelar pada bulan Januari dimana klub-klub anggota MLS boleh mengontrak para pemain muda berbakat yang baru saja lulus dari perguruan tinggi. Saat itu, bersama Josh Lambo, Eric Avilla, Jamil Roberts, dan Ben Nason, Shea dikontrak oleh FC Dallas.

Debutnya sebagai pemain FC Dallas dimulai pada 20 April 2008 saat ia masuk sebagai pemain pengganti di pertandingan melawan CD Chivas USA di menit 86.

Musim terbaik Shea adalah musim kompetisi 2010. Saat itu, pemain yang disebut-sebut sebagai The New Fernando Torres itu mencetak gol pertamanya pada 15 Mei 2010 saat melawan Philadelphia Union. Di akhir musim, Shea mampu mengemas lima gol dalam 25 kali bermain, serta mencatatkan diri sebagai pemain ketujuh FC Dallas yang memiliki minutes play terbanyak.

Sementara di musim kompetisi 2011 yang baru saja berakhir, pemain yang konon jago melukis itu masuk sebagai MLS All-Star 2011, penghargaan yang baru pertama kali didapatnya sebagai pemain professional.

Di tim nasional, Shea juga sedang menapak karier gemilangnya. Ia memulai debutnya di bulan September 2010 saat Amerika Serikat melakukan uji coba dengan Kolombia.

Laga friendly match antara Amerika melawan Kosta Rika akan menjadi salah satu momen terindah dalam hidup Shea. Karena saat itu ia tampil penuh selama 90 menit. Dan itu adalah yang pertama kalinya bagi putra dari Charles dan Kirsten Shea itu.

Hingga kini, bersama timnas, pemain yang memiliki model rambut unik itu mencatat rekor sembilan kali penampilan. Dengan usia yang masih belia serta skill yang mumpuni, bukan tak mungkin Shea akan menjadi idola baru publik sepakbola.

Ingin tahu seperti apa aksi Shea di lapangan? Simak video berikut ini.

http://www.youtube.com/watch?v=tarWi4g3AI0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda