Scroll to Top

Album Pertama Zivilia Tidak Punya Konsep

By Aditya / Published on Wednesday, 21 Dec 2011

Meskipun single andalannya yang berjudul “Aishiteru” mendapat respon yang cukup baik dari publik, namun Zivilia menganggap album perdana mereka itu masih banyak kekurangan, bahkan amburadul. Beberapa kalangan menilai, pada album pertama Zivilia belum punya konsep yang jelas.

Salah satu musisi yang mengkritisi album perdana band asal Kendari itu adalah Baron yang tidak lain adalah produser Zivilia sendiri. Baron, mantan gitaris GIGI yang juga turut andil sebagai pendiri band papan atas Indonesia itu, menilai Zivilia tidak konsisten pada satu genre musik.

”Ada beberapa pengamat musik termasuk Baron yang memproduseri kita, dia bilang lagu di album kita ini amburadul. Zivilia jadinya di albumnya enggak ada konsep. Kita ada rock n roll-nya, ada rock-nya, pop, musik Arab, Melayu, sampai dangdutnya juga,” kata vokalis Zivilia, Zulkifli alias Zul, di Jakarta, baru-baru ini.

Zivilia sendiri mengakui kekurangan mereka tersebut kendati mereka menganggap hal itu adalah kewajaran karena mereka masih terhitung pendatang baru yang belum memiliki karakter. Zul berharap, di album berikutnya Zivilia akan lebih baik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda