Scroll to Top

Fernando Alonso: Ferrari Akan Lebih Banyak Berubah Dibanding Red Bull

By Rheza Fadhlillah / Published on Wednesday, 21 Dec 2011

Pembalap Spanyol, Fernando Alonso, mengatakan bahwa saat ini Ferrari sedang berusaha keras untuk membangun sebuah mobil yang dominan seperti yang telah dilakukan Red Bull pada musim 2011.

Fernando Alonso Madrid Award

Kekecewaan melanda kubu Ferrari di musim ini setelah hanya mampu mengkoleksi satu kemenangan dari 19 seri yang dijalani. Padahal saat tes awal musim digelar di awal tahun 2011, Ferrari seolah menunjukan bahwa mereka adalah calon pesaing terberat Red Bull.

Tidak ingin mengulang kesalahan tahun ini, Ferrari pun mulai membangun mobil 2012 mereka lebih dini sebelum musim 2011 berakhir. Melalui pembangunan dini tersebut mereka berharap mendapat banyak pelajaran dari eksperimen yang mereka lakukan di beberapa seri terakhir.

Alonso mengklaim bahwa timnya ingin sekali merasakan nikmatnya kesuksesan seperti yang telah Red Bull dapatkan dalam dua tahun terakhir. Pembalap yang baru saja menerima penghargaan di Madrid tersebut juga mengungkapkan ia percaya diri Ferrari akan lebih banyak berkembang ketimbang Red Bull.

“Saya percaya segala sesuatunya berjalan lancar, karena Ferrari memiliki kemampuan untuk membangun mobil kemenangan”, ucap Alonso.

“Saya rasa kami akan bangkit, Red Bull memiliki mobil yang dikembangkan secara luar biasa, mobil yang sangat hebat. Mengembangkan mobil itu memang mungkin, dan mereka akan meningkatkannya, tetapi mereka tidak memiliki banyak ruang yang harus ditingkatkan tidak seperti kami.”

“Jadi saya rasa mereka akan meningkat sebanyak X persen, dan kami akan meningkat sebanyak X kali dua. Jadi ini akan menjadi sangat dekat.”

Meski Alonso memprediksi pertarungan perebutan gelar juara dunia di musim 2012 akan sangat ketat, ia merasa optimis terhadap inovasi baru yang akan dikembangkan pada mobil Ferrari.

“Siapapun yang akan menang tahun depan akan memenangkannya dengan jarak 10 atau dua poin, Tidak akan ada jarak yang terlalu besar”, prediksi Alonso.

“Kami telah mengukur dan menggunakan beberapa inovasi yang mungkin belum pernah digunakan sebelumnya karena pendekatan konservatif Ferrari. Jadi semuanya membuat kami merasa optimis.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda