Scroll to Top

Real Madrid Pecahkan Rekor Tak Terbobol 616 Menit di Copa del Rey

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 21 Dec 2011

Real Madrid memang terbobol 1 gol dalam laga melawan Ponferradina. Namun, Los Blancos tetap layak berbangga atas dua hal. Pertama, mereka lolos dengan agregat sangat masif, 7-1. Kedua, lini pertahanan Los Blancos sukses memecahkan rekor pribadi sepanjang masa.

Real Madrid vs Ponferradina

Ya, gol Acoran B. Reyes baru terjadi di menit 53 dalam laga tersebut. Dengan tambahan 53 menit pula, kini Real Madrid memiliki catatan impresif. Mereka tidak terbobol 616 menit di ajang yang sering dianggap “kelas dua” di Spanyol.

Tak terbobol selama kurun waktu tersebut, sangat berarti. Mengingat, rekor sebelumnya yang dipegang Los Blancos adalah 595 menit gawang tak terkoyak lawan.

Yang mengukir rekor ini pun adalah Real Madrid musim 1988/1989 hingga 1989/1990. Kala itu Madrid diperkuat La Quinta del Buitre, lima pemain jebol akademi sendiri yang begitu gemilang di kompetisi domestik dan Eropa.

Rekor tak terbobol 615 menit yang dicetak Real Madrid era Jose Mourinho, sudah dimulai sejak awal tahun ini. Diego Forlan menjadi pemain terakhir yang membobol gawang Madrid. Kala itu, bersua dengan rival sekota, Madrid menang 3-1 di Santiago Bernabeu pada 13 Januari 2011.

Forlan sempat mencetak gol di menit 7. Namun, Sergio Ramos, Cristiano Ronaldo, dan Mesut Ozil membalikkan keadaan.

Sejak gol Forlan tersebut, Madrid selalu sukses mengamankan gawang hingga hari ini. Mereka sukses menciptakan clean sheet Atletico di leg kedua perempat final, Sevilla (2 laga), Barcelona, dan terakhir Ponferradina di leg pertama musim ini.

No Laga Skor Terbobol
1 Real Madrid vs Atletico Madrid 3 – 1 Diego Forlan (‘7)
2 Atletico Madrid vs Real Madrid 0 – 1
3 Sevilla vs Real Madrid 0 – 1
4 Real Madrid vs Sevilla 2 – 0
5 Barcelona vs Real Madrid 0 – 1
6 Ponferradina vs Real Madrid 0 – 2
7 Real Madrid vs Ponferradina 5 -1 Acoran (’53)

Yang menarik, rekor tidak kebobolan ini bukan hanya kerja seorang kiper. Jose Mourinho tercatat memakai tiga penjaga gawang dalam 7 laga. Mereka adalah Iker Casillas, Antonio Adan, dan kiper muda Fernando Pacheco Flores.

Casillas tercatat sebagai kiper terlama dipakai Mou dalam Copa del Rey. Yang paling sebentar, tentu saja Pacheco yang dalam laga tadi pagi cuma bermain 8 menit menggantikan Antonio Adan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda