Hublot Luncurkan Arloji Emas 18 Karat Anti Rusak

Hublot, perusahaan pembuat jam tangan dari Swiss akan segera meluncurkan produk jam tangan terbaru.

Biasanya, Hublot dikenal dengan produk-produk jam tangan berteknologi hi-tech, pabrikan ini juga kerap merilis jam tangan yang menggunakan material karbon fiber.

Namun, berbeda dengan biasanya, jam tangan Hublot ini diklaim anti gores dan anti penyok.

Mereka menggunakan campuran bahan yang disebut “Magic Gold“. Ini adalah paduan emas 18 karat pertama yang “anti rusak”.

Dari campuran bahan yang digunakan, yaitu emas, aluminium dan boron carbide membuat jam ini benar-benar tahan karat dan tidak dapat tergores oleh benda apapun kecuali dengan berlian.

Dari sedikit bocoran yang diberikan, proses pertama adalah dengan memanaskan bubuk boron carbide hingga pada suhu 2000 derajat celcius.

Lalu kemudian emas dan aluminium dengan perbandingan tertentu dimasukkan ke dalam struktur kristal yang telah terbentuk dari pemanasan tadi.

Hasilnya adalah sebuah campuran emas 18 karat yang sangat keras dimana Hublot bahkan tidak dapat memberikan cap atau logo di permukaan jam tersebut.

“Hari ini, kita semua akrab dengan 18-karat emas sebagai paduan emas berkualitas tinggi yang digunakan dalam perhiasan, jam tangan dan karya seni. Tapi bahkan dalam paduan emas 18k, logam masih mudah rentan terhadap goresan dan penyok”, ujar Hublot.

Untuk mendapatkan formula tersebut, pihak Hublot bekerjasama dengan ahli dari Ecole Polytechnique Federate de Lausanne. Semua proses dan teknik telah dipatenkan oleh Hublot, jadi mereka mewanti-wanti bahwa meniru prosesnya adalah sebuah pelanggaran hak cipta.

Jam pertama anti penyok dan gores dari Hublot ini akan ditampilkan di Baselworld Watch Show pada Maret 2012 mendatang.

Lalu berapa harganya? Pihak Hublot belum memberikan detail harga namun yang jelas dikatakan tidak akan murah. Namun jelasnya, menggunakan aksesoris unik seperti ini akan menambah nilai fashion style Anda.

Komentar Anda

Leave A Response