Scroll to Top

Sanksi Delapan Laga Untuk Luis Suarez

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 21 Dec 2011

Luis Suarez harus menerima akibat dari perbuatannya yang mengatakan kata-kata rasial pada Patrice Evra dengan menerima hukuman larangan bermain di delapan laga.

Tak hanya itu, FA (The Football Association) juga mengeluarkan keputusan bahwa Suarez juga harus membayar denda 40.000 pounds akibat perbuatannya itu.

Berikut adalah pernyataan resmi FA terkait hukuman yang diberikan pada striker Liverpool itu:

“Mr. Suarez menggunakan kata-kata yang menghina pada Mr. Evra saat keduanya bertanding. Hal itu bertentangan dengan FA Rule E3 (1).”

“Kata-kata menghina yang diucapkan Mr. Suarez termasuk kata-kata yang menghina warna kulit dari Mr. Evra yang berarti itu ada dalam Rule E3 (2).”

“Mr. Suarez harus mendapatkan peringatan atas hal ini. Ia akan dilarang bermain dalam delapan laga yang melibatkan tim senior Liverpool di semua ajang dan membayar denda sebesar 40.000 pounds.”

“Mr. Suarez memiliki hak untuk mengajukan banding atas keputusan ini ke Dewan Banding. Banding harus diajukan dalam 14 hari sejak keputusan ini dibuat.”

“Hukuman tersebut ditangguhkan hingga hasil dari banding Mr. Suarez telah keluar, atau waktu 14 hari tersebut telah selesai, atau jika Mr. Suarez memutuskan untuk tidak melakukan banding.”

Dengan adanya waktu 14 hari tersebut, The Reds seharusnya bisa bersyukur karena Suarez masih bisa dimainkan selama menjalani Festive Period saat melawan Wigan Athletic, Blackburn Rovers, Newcastle United, dan kemungkinan Manchester City.

Suarez sendiri mengaku sangat terpukul atas keputusan tersebut. Ia sangat menyanyangkan banyaknya laga yang harus ia lewati disaat ia tengah dalam kondisi terbaiknya.

“Hari ini adalah hari yang sangat sulit dan menyakitkan bagi saya dan keluarga saya. Terima kasih atas semua dukungannya. Saya akan tetap berusaha,” kicau Suarez di akun Twitter @luis16suarez.

Manajer Kenny Dalglish sendiri juga cukup menyesalkan sanksi yang diterima Suarez. Bahkan King Kenny menyebut hal itu sebagai sebuah keputusan yang mengecewakan.

“Sangat kecewa dengan keputusan hari ini. Ini adalah saat dimana Luis membutuhkan dukungan penuh dari kita. Jangan biarkan ia melalui ini sendirian. KD,” kata Dalglish lewat akun Twitter-nya @kennethdalglish.

You’ll Never Walk Alone, Luis…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda