Scroll to Top

Galaxy Note 7 di Indonesia Bertenaga Exynos, Ini kata Samsung

By Ditya / Published on Wednesday, 24 Aug 2016
Samsung Galaxy Note 7
Samsung Galaxy Note 7

Samsung secara resmi telah meluncurkan phablet flagship Galaxy Note 7 di Indonesia. Varian yang masuk pasar tanah air menggunakan chipset Exynos 8890. Samsung Indonesia mengatakan bahwa tidak ada perbedaan performa antara Galaxy Note 7 dengan chipset Exynos dan varian Snapdragon 820. Sejauh ini, Galaxy Note 7 varian Snapdragon 820 dipasarkan di Amerika Serikat dan Kanada.

“Sebetulnya ini tidak menjadi masalah karena desainnya sama-sama quad core jadi sama secara struktur dan arsitekturnya, jadi secara performa tidak ada bedanya, menunjang fungsi lainnya,” kata IT Mobile & Product Marketing Head Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant, seperti yang dilansir dari Antara (24/08/2016).

Performa yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy Note 7 cukup gahar dengan ditenagai oleh chipset Exynos 8890 yang mengandalkan dengan prosesor octa-core yang terdiri dari prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,6GHz dan quad-core Exynos M1 2,3GHz, dipadukan dengan RAM sebesar 4GB jenis LPDDR4 untuk mendukung kinerjanya, serta diperkuat grafis dari Mali-T880 MP12.

Sedangkan Galaxy Note 7 varian lainnya menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang mengusung prosesor quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core dengan kecepatan 2,1GHz dan dual-core 1,8GHz, serta didukung oleh RAM 4GB, serta didukung pengolah grafis dari Adreno 530.

Sektor kamera, Galaxy Note 7 menggunakan kamera belakang berkekuatan 12,2 megapiksel dengan sensor 1/2.6 inci berteknologi Dual Pixel dengan aperture f/1.7 yang dibekali dengan kemampuan autofokus dan OIS (Optical Image Stabilization), serta single LED flash. Teknologi Dual Pixel diklaim mampu menawarkan kecepatan fokus empat kali lebih cepat dari phase detection autofokus biasa.

Samsung mempersenjatai smartphone ini dengan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel dengan aperture f/1.7 untuk foto selfie. Ponsel ini juga didukung Iris Scanner dan sensor sidik jari untuk mendukung sektor keamanan.

Komentar Anda