Scroll to Top

Berkat ‘Hafalan Shalat Delisa’, Fathir Bisa Khatam Al Quran

By Ika / Published on Wednesday, 21 Dec 2011

Al Fathir MuchtarSatu lagi film inspiratif yang akan hadir di layar bioskop tanah air. Hafalan Shalat Delisa, film yang diproduksi oleh PT Kharisma Starvision Plus ini kabarnya akan dirilis pada hari Kamis besok (22/12). Film yang sarat akan makna ini tampaknya tidak hanya akan menginspirasi para penontonnya, tapi juga para pemain dalam film tersebut, salah satunya adalah Fathir yang berperan sebagai Ustad Rahman.

Pria kelahiran Jakarta, 23 Desember 1979 tersebut mengaku bahwa baru pertama kali ini ia mendapat peran sebagai ustad, dan dari peran inilah ia mendapat begitu banyak pelajaran. Fathir yang bernama lengkap Al Fathir Muchtar ini mengungkapkan bahwa seumur hidupnya ia belum pernah sekalipun khatam Quran, tapi setelah mendapat peran ustad dalam film terbarunya tersebut, Fathir mengaku ingin sekali khatam Quran.

“Seumur hidup saya belum pernah khatam Quran. Gara-gara main film ini, saya tergerak khatam Quran,” ucap Fathir. “Kisahnya sangat inspiratif sekali. Dan menggugah rasa keimanan saya untuk memperbaiki shalat dan juga membaca Quran.”

Menjadi bagian dalam film Hafalan Shalat Delisa rupanya benar-benar membuat suami Fera Feriska ini merasa senang dan berbangga hati walau awalnya sempat merasa ragu-ragu ketika mendapat tawaran menjadi ustad. Fathir pun berharap bahwa masyarakat yang menonton mampu memetik hikmah dari film yang menceritakan tentang seorang gadis kecil yang harus kehilangan kakinya setelah mengalami musibah tsunami 7 tahun lalu di Aceh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda