Scroll to Top

Julia Perez Kerepotan Urusi Pernikahannya Dengan Gaston

By Ika / Published on Wednesday, 21 Dec 2011

JupeTinggal selangkah lagi Julia Perez akan resmi menyandang status sebagai istri dari Gaston Castano. Akhir-akhir ini wanita yang sebelumnya pernah menikah dengan Damian Perez tersebut tampak sibuk untuk mempersiapkan pernikahan keduanya yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

Apakah ia kerepotan? Tentu saja, tapi yang membuat Julia Perez sempat kelimpungan adalah saat ia harus mengurusi status pernikahannya sendiri. Di kelurahan Cijantung, Jakarta Pusat, rupanya wanita yang kerap disapa Jupe ini masih tercatat ‘menikah’, padahal ia sudah bercerai dari suaminya terdahulu. Tak hanya itu, yang membuat Jupe kebingungan adalah pernikahannya dengan Damian dulu dilakukan di luar negeri dan ia belum pernah sekalipun mendaftarkan pernikahannya tersebut di Indonesia.

“Ternyata, pas di sana keterangannya Jupe, statusnya sudah menikah. Lho, bagaimana itu?  Padahal kan di sini aku itu belum pernah menikah,” ujar Jupe.

Mengenai status pernikahannya tersebut, Jupe mengaku sempat stres, apalagi merujuk pada Undang-undang No.1 Tahun 1974 tentang perkawinan, dikatakan bahwa pernikahan yang dilakukan di luar negeri dianggap tidak sah di Indonesia.

“Tapi, lain halnya dengan kalau kita melapor. Nah, faktanya aku enggak pernah melapor perkawinan pertamaku. Jadi, biar kata Jupe menikah 100 kali di luar negeri, tapi tidak didaftarkan di Indonesia ke catatan sipil, pernikahan tidak di anggap sah oleh pemerintah Indonesia. Jadi Jupe kan masih perawan,” kata Jupe sambil tergelak.

Walau mengalami kendala, Jupe mengaku bahwa ia akan terus berjuang menyelesaikannya. Untuk mengatasi masalah tersebut, Jupe berencana untuk menyewa pengacara dan menyerahkan masalah itu sepenuhnya pada pengacaranya nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda