Scroll to Top

Amazon Tertarik Mengakuisisi RIM?

By Ivan Azzam / Published on Wednesday, 21 Dec 2011

Kita tahu tahun ini bukanlah tahun yang terlalu baik bagi produsen smartphone RIM, BlackBerry, di Indonesia sendiri, RIM tersandung sedikit masalah, misalkan adanya tekanan dari pihak pemerintah Indonesia agar RIM membangun server di Indonesia, atau saat peluncuran BlackBerry Bellagio yang berakhir rusuh.

BlackBerry

Maka dari itu, melihat masalah yang menyandung RIM, rupanya ada perusahaan besar lain yang tertarik untuk mengambil alih RIM, dan perusahaan tersebut adalah Amazon. Namun RIM menolak tawaran tersebut dan calon pembeli lainnya karena RIM menganggap dirinya masih mampu menyelesaikan masalah-masalah yang menimpa perusahaannya, menurut informasi orang dalam.

Amazon sendiri telah membicarakan hal yang berkaitan dengan merger dengan RIM, dengan sebuah bank sebagai perantaranya, tapi rupanya tidak ada pembicaraan formal mengenai hal ini, menurut sebuah sumber. Bahkan pembicaraan informal ini belum jelas apakah sudah membicarakan tingkat harga spesifik atau siapa saja yang berminat pada RIM.

Jajaran RIM sendiri menginginkan Co-CEO RIM, Mike Lazaridis dan Jim Balsillie agar bisa memperbaiki keadaan melalui peluncuran produk baru, optimalisasi fitur BB seperti BlackBerry Messaging serta restrukturisasi perusahaan. Dan belum ada komentar resmi berkaitan dari RIM dan Amazon perihal ini.

Pangsa pasar RIM sendiri pada tahun ini turun sebesar 77 persen menjadi hanya 6,8 milyar dolar, selain itu ditambah masalah seperti penundaan peluncuran produk baru, penjualan yang buruk dari tablet PlayBook dan lainnya. Bagaimana? Apakah RIM suatu saat nanti bisa memperbaiki keadaan keuangan mereka atau harus rela diakuisisi? Kita lihat saja nanti. (via Reuters)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda