Scroll to Top

Microsoft dan Nokia Tertarik Juga Mengakuisisi RIM?

By Ivan Azzam / Published on Thursday, 22 Dec 2011

Setelah sebelumnya ada kabar mengenai Amazon yang tertarik mengakuisisi RIM, sekarang ada lagi kabar lainnya, dua perusahaan raksasa di masing-masing bidangnya, yang baru ini melakukan kerjasama, Microsoft dan Nokia, mendapat rumor bahwa mereka berdua tertarik untuk melakukan penawaran terhadap Research In Motion.

CEO Microsoft in RIM

Karena berbagai masalah yang menimpa RIM, tahun ini pangsa pasar RIM sendiri menurun, maka dari itu RIM mengambil tindakan untuk menyenangkan investor RIM dan mengulur waktu sampai peluncuran BlackBerry selanjutnya.

Jadi, memang belum terlalu jelas apakah sudah ada perusahaan yang menawar untuk membeli RIM, dan Co-CEO RIM Jim Balsillie mengatakan bahwa dia menunggu peluncuran BlackBerry terbaru tahun depan sebelum memutuskan untuk membahas pembelian lebih lanjut dengan perusahaan lain. Belum jelas juga apakah Nokia atau Microsoft yang mau mengakuisisi RIM.

Juru bicara dari Microsoft dan Nokia pun menolak memberi komentar mengenai hal ini, sedangkan dari RIM, juru bicaranya hanya mengatakan tidak menanggapi rumor dan spekulasi. RIM dan Microsoft sendiri sudah memiliki kerjasama di ranah cloud service. Sebuah sumber juga mengatakan bahwa eksekutif senior dari ketiga perusahaan rutin bertemu untuk membahas cara meningkatkan kerjasama mereka. (via Wall Street Journal)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda