Scroll to Top

Sweet 20, Remake Film Korea ‘Miss Granny’ Versi Indonesia

By Arya Azhar / Published on Sunday, 28 Aug 2016

sweet 20

Ternyata tak hanya Hollywood yang mampu mendaur ulang (remake) film-film dari negara lain ke dalam versi bahasa mereka sendiri.

Setelah proyek film remake asal Thailand ‘I Fine Thank You Love You’ menjadi ‘Love You Love You Not’ yang dibintangi Chelsea Islan, kini sineas tanah air kembali mencoba memvisualkan ulang film super-laris asal negara lainnya yakni Korea Selatan berjudul ‘Miss Granny’.

Miss Granny masuk dalam daftar lima besar film terlaris di Korea Selatan yang telah disaksikan lebih dari 8,6 Juta penonton saat dirilis dua tahun silam.

Dalam versi Indonesia yang diubah judulnya menjadi ‘Sweet 20‘ ini, tokoh utama nya akan diperankan oleh bintang ‘Negeri Van Oranje’ Tatjana Saphira.

Sweet 20 masih akan setia dengan kisah asli ‘Miss Granny’ tentang seorang nenek berusia 70 tahun yang sangat cerewet dan hobi menyumpahi orang.

Suatu ketika saat sedang jalan-jalan di malam hari, sang nenek iseng untuk berfoto di studio foto bernama Photo Studio Youth.

Saat keluar dari Studio foto tersebut, keajaiban terjadi. Sang nenek terkejut saat menemukan dirinya berubah menjadi muda kembali, berkulit putih mulus, berbadan langsing, persis seperti dirinya saat berumur 20 tahun.

Sang nenek pun memanfaatkan keajaiban tersebut untuk merebut kembali kepopulerannya saat masih muda dulu, termasuk sebagai penyanyi terkenal, dan memperbaiki hubungannya dengan keluarga nya yang sempat merenggang.

Bersama Tatjana, Sweet 20 diramaikan oleh penampilan aktris senior Niniek L Karim sebagai sang Nenek, bersama Kevin Julio, Morgan Oey, Nina Kozok, Alexa Key, Tommy Lim, Slamet Rahardjo, Lukman Sardi, Widyawati, dan Cut Mini.

Film produksi Starvision yang digarap oleh Ody C Harahap (Kapan Kawin?) ini saat ini masih dalam tahap syuting dan kemungkinan besar akan siap tayang di bioskop pada tahun depan.

Sebelum menyaksikan ‘Sweet 20′, Anda yang belum familiar dengan kisahnya bisa menyaksikan trailer ‘Miss Granny’ yang Sidomi tampilkan dibawah ini :

sweet20

missgranny

Komentar Anda