Scroll to Top

Dont Breathe Gusur ‘Suicide Squad’ Dari Puncak Box Office Amerika

By Arya Azhar / Published on Monday, 29 Aug 2016

dont-breath-1-1-196922

Setelah bertahan selama 3 pekan berturut-turut sebagai juara box office, akhirnya pekan ini ‘Suicide Squad‘ harus lengser dari singgasana nya tersebut.

Film yang sukses mendepak kelompok penjahat super tersebut adalah ‘Dont Breathe‘, film thriller menegangkan tentang kasus perampokan disebuah rumah tua.

Dalam 3 hari penayangannya di Amerika Serikat, film garapan sutradara Fede Alvarez yang sebelumnya sukses dengan film horor ‘Evil Dead’ tersebut secara mengejutkan berhasil meraup penghasilan fantastis sebesar $26.1 Juta.

Pihak Studio Sony Pictures pun tak pernah menyangka dengan kesuskesan film ini mengingat biaya pembuatannya hanya $10 Juta saja, dan sudah balik-modal di hari pertama penayangannya.

Tak hanya sukses dari segi finansial, Dont Breathe juga mendapatkan respon yang sangat positif dari hampir seluruh penonton maupun kritikus.

Mendapatkan rating 7.9/10 dari para anggota IMDB dan 86% fresh dari situs Rottentomatoes, suatu pencapaian yang sangat langka untuk sebuah film horror thriller seperti ini.

Dont Breathe mengisahkan tentang Rocky (Jane Levy) yang tumbuh di keluarga yang kurang harmonis. Ia membuat janji dengan adik perempuannya untuk membawanya pergi dari keluarganya yang disfunsional. Sadar bahwa ia kekurangan uang untuk melakukannya, ia terpaksa mengikuti rencana kekasihnya, Money (Daniel Zovatto), dan teman mereka, Alex (Dylan Minnette), untuk merampok rumah orang-orang kaya.

Suatu hari, Money mendapat info mengenai seorang Veteran militer yang buta (Stephen Lang), yang konon mendapatkan sejumlah uang ganti rugi setelah anaknya meninggal akibat kecelakaan. Anak-anak itu pun mencoba membobol rumah sang veteran.

Hanya saja, semua menjadi tidak terkendali, saat mereka mengetahui bahwa sang veteran bukanlah sekedar orang buta yang tidak berdaya.

Dont Breathe telah tayang pada pertunjukan tengah malam sabtu lalu (28/8) dan akan rilis reguler di bioskop-bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 31 Agustus 2016 mendatang.

Berikut daftar 10 film terlaris di Amerika pekan ini :

box office dont breathe dont breathe

Komentar Anda