Scroll to Top

Meninggalnya Kim Jong II Pemantik Maraknya Penipuan?

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 21 Dec 2011

Meninggalnya Kim Jong II Pemantik Maraknya Penipuan

Hati-hati jika mendapati tawaran tautan di internet yang menawarkan foto serta gambar terkait dengan meninggalnya Kim Jong II. Mengapa?

Periswita ini terjadi ketika seorang diktaktor meninggal dunia. Para penjahat dunia maya mulai memanfaatkan nama Kim Jong II untuk melakukan aksi penipuan.

Phisher atau dikelnal dengan penduplikat kartu kredit dan pemalsuan identitas, tengah sibuk mencari data. Mereka memanfaatkan ketertarikan onliners akan meninggalnya Kim Jong II.

Jika Anda ditawari atau mendapati tautan yang tersemat foto-foto Kim Jong II seperti gambar eksklusif tubuhnya, koleksi minuman keras, dan selir-selirnya, alangkah baiknya jangan di klik tautan tersebut.

Tautan ini ketika Anda mengkliknya maka sebuah program jahat akan terunduh. Lantas komputer Anda akan terinfeksi. Dan data-data pribadi Anda akan dikirim ke pengirim tautan.

Seperti dikutip SidomiNews dari Foxnews, tak hanya tautan. Tombol Like di Facebook pun juga dapat menipu kita.

Sebaiknya Anda hanya mengakses situs berita terpecaya. Jika ingin lebih berhati-hati, pastikan firewall komputer Anda telah menyala dan selalu updates anti virus Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda