Scroll to Top

‘Pindah Rumah’, Facebook Tidak Disenangi Oleh Tetangganya

By Melissa / Published on Wednesday, 21 Dec 2011

Facebook yang baru saja memindahkan kantornya ke bangunan bekas perusahaan Sun Microsystems di kota Menlo Park, ternyata sudah ‘kena gosip’ oleh para tetangga di East Palo Alto.

Sebelumnya Facebook hanya mendapat izin untuk memindahkan 3.600 karyawan, namun sepertinya Facebook ingin menambah jumlah tersebut hingga 9.000 karyawan.

Facebook sendiri berkata mereka tidak akan mengganggu lingkungan sekitar dengan menambah jumlah lahan parkir karena karyawan mereka akan menggunakan mobil jemputan, sepeda dan shuttle bus khusus untuk ke kantor.

Namun sepertinya penduduk lokal masih kurang menyukai keberadaan kantor Facebook di daerah mereka. Salah satu penduduk East Palo Alto mengatakan bahwa mereka akan terkena imbas khususnya soal kemacetan. Jalur pejalan kaki dan pesepeda pun akan terganggu.

Para karyawan Facebook juga dianggap sudah terbiasa dengan kemudahan transportasi di Palo Alto dan para penduduk sekitar yakin mereka akan sulit beradaptasi di daerah pinggiran seperti Menlo Park.

Facebook sendiri sudah berdiskusi mengenai efek kepindahan para karyawannya terhadap daerah lokal. Namun penduduk beranggapan tidak hanya Menlo Park saja yang akan terkena dampak,  namun kota East Palo Alto juga akan terkena imbas sebagai kota perbatasan yang dilewati jalur transportasi.

Meskipun Facebook mengatakan akan membayar denda jika jumlah karyawan yang pindah terus ‘membengkak’ melampaui batas kesepakatan, penduduk East Palo Alto beranggapan uang denda itu hanya akan diterima oleh Menlo Park saja dan tidak dibagi ke East Palo Alto.

Para penduduk mendapat jatah waktu hingga 23 Januari 2012 untuk mengemukakan pendapat, keluhan, komentar dan juga saran kritik sebelum proyek pemindahan karyawan ini rampung.

(via Facebook Fan Central, gambar via Matt Rosoff)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda